Sukses

Food

Resep Buah Pir Kukus yang Ampuh Mengobati Batuk Berdahak

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Saat musim hujan melanda, tubuh rentan terkena berbagai penyakit akibat udara dingin, misalnya flu dan batuk. Batuk berdahak adalah jenis batuk yang disertai lendir karena adanya infeksi oleh virus pada tubuh. Batuk yang menyerang sangat menyiksa dan mengganggu kenyamanan, apalagi saat beraktivitas. 

Batuk biasanya bisa berlangsung cukup lama. Agar mempercepat proses penyembuhan, tubuh memerlukan asupan obat. Ada salah satu resep tradisional yang bisa menjadi obat untuk mengurangi batuk berdahak, yaitu pir kukus. Anti ribet, resep ini hanya membutuhkan 2 bahan. Resep tradisional satu ini bisa dipakai jika sahabat Fimela alergi minum obat. 

Bagaimana sih cara membuatnya? Yuk, langsung simak resep satu ini seperti yang diunggah oleh @windykho dalam platform TikTok.

Bahan-bahan

  • 1 buah pir
  • 2 lembar kamchau (akar manis)

Cara Membuat

  1. Potong bagian atas buah pir dan kerok isi buah pir dengan sendok.
  2. Siapkan kukusan, lalu masukkan buah pir dan taruh 2 lembar kamchau di tengah buah pir. Tutup pir dengan potongan bagian atas tadi.
  3. Kukus buah pir selama 1 jam dengan api kecil. 
  4. Jika sudah, minum sari-sari buah pir selagi hangat karena ampuh untuk mengobati batuk berdahak. Daging dari buah pir juga bisa dimakan.

Itu dia resep tradisional yang dipercaya bisa menyembuhkan batuk berdahak. Agar hasilnya signifikan, sahabat Fimela bisa mengonsumsi secara 3 hari berturut-turut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading