Sukses

Food

5 Camilan Kukus Enak yang Rendah Kolesterol Tanpa Gula Garam

Fimela.com, Jakarta Ada beragam camilan enak yang bisa kita konsumsi sehari-hari tanpa takut akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Cukup dimasak dengan cara dikukus, camilan ini sudah siap jadi teman ngeteh dan ngopi sehari-hari. Penasaran apa saja camilan kukus enak yang rendah kolesterol tersebut? 

Kali ini Fimela memiliki beberapa inspirasi camilan sehari-hari enak yang cukup dimasak dengan cara dikukus. Menariknya lagi, camilan ini bisa dimasak tanpa bumbu tambahan berupa gula pun garam.

Jagung Rebus

Camilan pertama yang sangat rendah kolesterol ada jagung rebus atau jagung kukus. Camilan ini memiliki cita rasa manis alami yang bisa meningkatkan selera makan. Dibuat camilan saat pagi atau sore hari, menu ini cocok untuk menemani teman secangkir kopi pun secangkir kopi pahit.

Singkong

Singkong adalah sumber karbohidrat dengan cita rasa original yang menggugah selera. Singkong kukus dengan cita rasa asli, cocok sebagai teman ngeteh dan ngopi di pagi, siang pun malam hari.

Ubi Jalar

Ubi jalar adalah camilan yang sangat. Ubi jalar yang dimasak dengan cara dikukus, tak hanya lezat tetapi juga sangat lezat. Umumnya, ubi jalar memiliki cita rasa manis alami yang tidak hanya disukai orang dewasa tetapi juga anak-anak dan balita. 

Pisang Rebus

Beberapa jenis pisang, bisa dijadikan camilan lezat pun sehat dengan proses memasak dikukus. Adapun jenis pisang yang cocok direbus ada pisang kepok, pisang tanduk dan pisang awak.

Kentang Rebus

Kentang tak hanya lezat saat dijadikan camilan berupa kentang goreng atau keripik kentang. Cukup dimasak dengan dikukus tanpa tambahan bumbu apapun, kentang goreng memiliki cita rasa yang menggugah selera. Kentang juga bisa dijadikan pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. 

Itulah sekian camilan lezat dan sehat yang cukup dimasak dengan cara dikukus, dan tanpa bahan tambahan apapun. Disantap bersama teh atau kopi hangat, ini akan semakin menggugah selera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading