Sukses

Food

Tips Mudah agar Masakan Daging Tahan Lebih Lama dan Awet

Fimela.com, Jakarta Di momen Idul Adha seperti saat ini, hampir semua orang masak daging. Masakan daging yang dibuat pun sangat melimpah melebihi hari-hari biasa. Tak heran, jika beberapa orang memiliki stok masakan daging yang cukup untuk beberapa hari ke depan. Dengan cara penyimpanan yang tepat, daging yang masih mentah atau pun matang, bisa disimpan hingga lebih lama. 

Daging mentah atau daging segar yang disimpan di lemari es tepatnya di freezer bisa tahan hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Begitu juga dengan daging yang telah dimasak. Sayangnya, masakan daging ini akan berubah rasa jika disimpan terlalu lama. Untuk menyimpan masakan daging sendiri cukup mudah Sahabat Fimela. Simak caranya di bawah ini.

Olah Daging Jadi Menu yang Tepat

Beberapa olahan daging, bisa tahan lebih lama dari usia simpan makanan lain. Beberapa olahan daging yang memiliki usia simpan lama meski tanpa di kulkas, antara lain ada daging serundeng, rendang, dendeng daging kering, daging goreng kering dan abon daging. 

Olahan ini akan bertahan lebih lama lagi dan semakin awet, jika kamu menyimpannya di kulkas. Mengingat cara memasaknya yang butuh waktu lama, tak heran jika aneka olahan daging ini bisa tahan lebih lama untuk disimpan dan diawetkan. 

Menghangatkan Masakan Daging

Sejak zaman dulu, menghangatkan masakan jadi ide cemerlang untuk menyimpan setiap masakan agar lebih tahan lama. Ini juga berlaku untuk masakan dengan bahan utama daging. 

Kamu bisa menghangatkan kembali masakan daging yang kamu buat, agar tahan lebih lama. Tapi ingat, sebaiknya jangan terlalu sering menghangatkan masakan daging. Ini bisa memicu beragam masalah kesehatan termasuk naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. 

Simpan di Kulkas

Aneka makanan akan tahan lebih lama jima kamu menyimpannya di kulkas. Begitu pun untuk masakan daging. Setiap masakan yang terbuat dari daging, bisa bertahan hingga dua hari di dalam kulkas bagian luar. 

Sedangkan untuk bagian freezer, ini bisa bertahan hingga satu minggu lebih. Jika ingin mengonsumsi masakan daging yang telah disimpan di freezer, kamu bisa mengeluarkannya dari freezer, membiarkannya mencair kemudian menghangatkannya. 

Nah, itulah beberapa tips atau cara mudah menyimpan masakan yang terbuat dari daging agar tahan lebih lama. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading