Sukses

Food

Cara Mudah Mengempukkan Daging dengan Soda Kue

Fimela.com, Jakarta Daging merupakan makanan yang cukup favorit bagi semua orang. Daging bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Apalagi, jika daging memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Ini bakal menambah kelezatan pun kenikmatan di dalamnya. Sayangnya beberapa daging cukup sulit untuk direbus hingga benar-benar empuk. Terlebih, jika daging ini disimpan di lemari es atau di freezer terlalu lama sebelumnya. 

Salah satu kendala paling sering yang dijumpai saat masak daging adalah, daging alot dan keras. Lantas, bagaimana untuk membuat daging yang empuk?

Manfaatkan Soda Kue

Untuk mengempukkan daging, baik daging sapi atau kambing, kita bisa menggunakan soda kue. Bahan makanan satu ini, selain bisa mengembangkan beberapa jenis makanan, ini juga bisa mengempukkan daging. Caranya cukup mudah. Taburi daging yang hendak dimasak atau diempukkan dengan soda kue, simpan beberapa saat di dalam lemari es. 

Jika daging sudah empuk dan lembek, cuci bersih daging dan siap untuk diolah. Daging bisa diolah menjadi daging bakar, sate dan sejenis. Daging juga bisa dimasak kuah menjadi beragam olahan.

Bahan Lain untuk Mengempukkan Daging

Selain soda kue, ada beberapa bahan makanan lain yang bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Beberapa bahan tersebut antara lain buah nanas, daun nangka, buah pepaya muda, garam dan masih banyak lagi. 

Itulah sekian cara mudah untuk mengempukkan daging dengan soda kue. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading