Sukses

Food

Tips Mengupas Labu Siam agar Getah Tidak Lengket di Tangan

Fimela.com, Jakarta Labu siam adalah salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan lezat. Labu siam juga sebagai sayuran yang kaya manfaat untuk kesehatan. Meski labu siam punya banyak manfaat dan terbilang sangat lezat, beberapa orang cukup malas untuk mengolah labu siam. 

Mengupas labu siam biasanya akan meninggalkan getah yang lengket di tangan. Getah ini sendiri bahkan cukup sulit buat dihilangkan, walau sudah dicuci berulang kali dan menggunakan sabun. Tapi kini kamu tak perlu khawatir dan malas lagi dalam mengupas labu siam Sahabat Fimela.

Cara Mengupas Labu Siam Tanpa Meninggalkan Getah

Ada cara mudah mengupas labu siam tanpa meninggalkan bekas getah di tangan. Seperti apa caranya? Yuk, simak yang berikut ini. 

  • Siapkan labu siam yang masih segar dan berkualitas bagus. Biasanya, labu siam yang masih segar berwarna hijau cerah, kulitnya tampak mengkilap dan nampak segar. 
  • Belah labu siam jadi dua atau empat bagian. 
  • Nyalakan air di kran. Kupas labu siam di bawah air mengalir bawah kran. Cara ini bisa membuat getah hilang bersama aliran air.
  • Setelah labu siam dikupas dan dicuci bersih, potong-potong labu siam sesuai selera. Bisa potong dadu atau potong panjang. 
  • Cara berikutnya yang bisa dicoba adalah, rendam labu siam yang sudah dibelah ke dalam wadah berisi air. Kemudian kupas sambil dicuci bersih. Ini juga bisa membuat getah larut dalam air dan tidak akan menempel di tangan. 

Itulah cara mudah untuk mengupas labu siam agar getahnya tidak lengket di tangan. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading