Sukses

Food

Shangri-La Jakarta Menyambut Hangat Kedatangan Chef Nobuo Tsuji dari Restoran Nadaman Hongkong

Fimela.com, Jakarta Shangri-La Jakarta menyambut hangat kedatangan Chef ahli asal Jepang, Nobuo Tsuji, sebagai chef tamu undangan yang berasal dari Nadaman Japanese Restaurant, Kowloon, Shangri-La, Hongkong. Beliau datang ke restoran Jepang kami, Nishimura, untuk mempersembahkan salah satu hidangan spesial beliau, dari tanggal 25 - 27 Agustus 2023.

Pengalaman beliau sebagai ahli memasak sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Sebelum bergabung dengan Kowloon, Shangri-La, Hongkong, pada Mei 2017 lalu sebagai Chef Nadaman Restaurant, Chef Tsuji sudah memiliki 20 tahun pengalaman bekerja sebagai juru masak di cabang-cabang Nadaman terkenal lainnya. 

Ia mengawali perjalanan karirnya sebagai trainee di Nadaman's Imperial Hotel di Tokyo. Di sinilah bakat istimewanya dirawat dan berkembang menjadi seorang juru masak yang ulung. Terutama, Chef Tsuji juga berkontribusi dengan kemampuannya di toko bento dan deli Nadaman yang terletak di Pudong Shangri-La, Shanghai Timur.

Chef NobuoTsuji dari Nadaman

Sebagai seorang ahli dalam bidang Japanese cuisine, Chef Tsuji, menjadikan warisan tradisional Jepang untuk memainkan peran integral yang membentuk keterampilan dan memperdalam pemahaman tentang tradisi kuliner itu sendiri. 

Di dalam masakan yang Chef Tsuji sajikan kepada para penikmatnya, beliau memberikan kesan modern dan tradisional Jepang dalam satu hidangan yang sudah dikenal sejak 180 tahun terakhir ini. Ia menggabungkan produk lokal yang tersedia secara musiman sehingga menghasilkan hidangan istimewa yang disajikan secara elegan dan kontemporer.

Dalam agendanya di Jakarta, Chef Tsuji, akan berkolaborasi dengan Chef Kepala restoran Jepang Nishimura, Chef Toshiyuki Okabe, yang filosofinya memang selaras dengan sempurna. Kolaborasi mereka mampu menciptakan berbagai hidangan yang memanjakan lidah dan memadukan cita rasa asli jepang yang unik. Dari keahlian tangan mereka, sederet makanan pembuka yang menggiurkan tersaji dengan apik.

Menu Khas Chef Tsuji

Chef Tsuji akan menghadirkan tiga variasi menu Kaiseki khasnya, yang sungguh mengundang selera untuk dicoba. Kaiseki-ryori, sebuah acara makan malam tradisional dari Jepang dengan berbagai hidangan, menjadi fokus utama. Dengan menekankan penggunaan bahan musiman dan penyajian yang sangat teliti, setiap hidangan memiliki harmoni yang sempurna antara rasa, tekstur, dan warna. Setiap aspek dipikirkan secara mendalam. 

Kaiseki tidak hanya menggoyangkan lidah pecinta kuliner, tetapi juga memberikan keindahan visual. Merujuk pada akar historisnya, tradisi yang dihormati ini dulunya hanya dinikmati oleh keluarga kerajaan, tetapi telah berkembang menjadi kenikmatan semua orang, melambangkan penghormatan tertinggi. Di Shangri-La Jakarta, para tamu akan diberikan kesempatan istimewa untuk menikmati serangkaian kreasi Kaiseki yang segar dengan cita rasa yang asli.

Dengan semangat penuh dari tim Nishimura, Chef Tsuji telah bertekad untuk menciptakan pengalaman makan yang istimewa bagi tamu-tamu berharga kami. Bersiaplah untuk diajak merasakan inti dari warisan kuliner Jepang, karena Chef Tsuji akan menghadirkan pengalaman makan yang unik dan berbeda dari yang lain.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesAgustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading