Sukses

Food

5 Camilan Enak Khas Imlek yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Sama seperti perayaan-perayaan lain, perayaan Imlek juga identik dengan berbagai hidangan dan camilan khasnya. Di setiap tahunnya, perayaan Imlek terbilang cukup istimewa. Apalagi saat ada beragam hidangan yang dipercaya mampu membawa keberuntungan bagi penyaji pun penikmatnya. Termasuk untuk hidangan berupa camilan sederhana yang mudah kita temukan di kehidupan sehari-hari. 

Berikut ini ada beberapa camilan khas Imlek yang dipercaya membawa keberuntungan besar.

Onde-Onde Wijen

Onde-onde wijen adalah camilan pertama yang dipercaya membawa banyak keberuntungan saat disajikan di Hari Raya Imlek. Camilan ini merupakan gorengan dari tepung ketan berbentuk bulat dengan beragam isian dan ditaburi biji wijen di kulitnya. Ini tak hanya enak, tetapi juga cukup mengenyangkan. Onde-onde melambangkan tekad yang bulat dan ungkapan penuh syukur ke pencipta. 

Kue Tambang

Kue tambang atau ulir-ulir juga sebagai makanan yang dipercaya membawa keberuntungan selanjutnya. Kue tambang juga sebagai salah satu camilan berupa gorengan. Kue ini sangat populer di Cina. Ini melambangkan reuni atau persatuan kembali yang syarat akan makna. 

Permen

Siapa sangka camilan yang disukai anak-anak ini ternyata membawa banyak keberuntungan. Tapi itulah kenyataannya. Bagi masyarakat Cina, permen yang disajikan saat perayaan Imlek bisa mendatangkan keberuntungan. Rasa manis permen, diharapkan mampu memberi warna manis pula dalam kehidupan sehari-hari seseorang selama setahun ke depan. 

Kurma Merah

Kurma merah adalah camilan yang dipercaya membawa keberuntungan selanjutnya. Kurma merah dipercaya melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Camilan ini bisa disajikan sebagai minuman atau disajikan sebagai camilan yang bisa dimakan secara langsung. 

Kacang Tanah

Camilan dari kacang tanah seperti kacang bawang, kacang telur, roti kacang atau sekedar kacang goreng, juga sebagai salah satu camilan yang dianggap membawa keberuntungan. Kacang tanah dikenal juga sebagai kacang panjang umur. Camilan ini melambangkan kejayaan, kemakmuran, kebahagiaan, vitalitas dan kehormatan. 

Itulah sekian camilan khas Imlek yang dipercaya membawa keberuntungan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat merayakan Imlek bagi yang merayakannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading