Sukses

Health

Rendah Kalori, 5 Makanan Ini Justru Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan

Makanan sehat memang bisa menjaga berat badan ideal. Namun ada satu hal yang juga perlu kamu tahu, bahwa tidak semua makanan sehat bisa membantu menurunkan berat badan. Kamu akan tetap mendapat manfaat sehatnya, namun tidak banyak membantu menurunkan berat badan. Seperti sekian Makanan Rendah Kalori berikut ini.

1. Brokoli

Brokoli memang kaya nutrisi dan serat, bahkan menjadi makanan wajib saat diet. Namun brokoli bukan poin penting yang bisa menurunkan berat badan. Kandungan kalori dalam brokoli memang cukup rendah, yaitu 205 kalori dalam setiap bonggolnya. Namun bisa membuat perut kembung sehingga justru membuat perut buncit.

 

2. Permen Karet

Jika kamu sedang dalam proses mengurangi camilan manis dan kebiasaan ngemil, mungkin kamu memilih mengunyah permen karet sebagai pelampiasan. Tapi penelitian tahun 2013 dari Ohio State University menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet bebas kalori sebelum makan makanan ringan dan berat, ternyata porsi makannya sama banyaknya dengan orang yang tidak mengunyah permen karet. Jadi, permen karet tidak membantu menurunkan berat badan.

3. Semangka

Semangka punya kandungan kalori rendah, tinggi nutrisi dan serat. Namun kebanyakan orang sering makan semangka terlalu banyak karena menganggap buah ini rendah kalori dan tidak bikin gemuk, padahal kandungan gulanya cukup tinggi jika dimakan berlebihan. Jadi tidak ada bedanya. Makan semangka terlalu banyak justru merusak program diet.

4. Seledri

Beberapa orang yang diet sayuran, banyak makan seledri karena tinggi serat dan rendah kalori. Namun sayangnya seledri bisa meningkatkan nafsu makan dan karena kalori yang terlalu rendah dalam seledri, jadi kamu mudah lapar.

5. Permen Tanpa Gula

Jika kamu kira makan permen tanpa gula lebih sehat dibanding makan gula asli, kamu salah. Karena gula buatan pada makanan seperti ini justru tak sehat. Pemanis buatan memicu insulin sehingga bisa menaikkan berat badan.

Jadi, jika kamu pikir makanan rendah kalori selalu bisa menurunkan berat badan, kamu salah. Ada cara yang tepat mengonsumsi makanan rendah kalori sehingga bisa membantu penurunan berat badan kamu ladies.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading