Sukses

Health

Tingkatkan Produktivitas dengan Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan di masa pandemi, tentu menyebabkan produktivitas kita kian menurun. Perubahan gaya hidup sehat dan proses adaptasi yang cukup singkat dapat memicu penurunan kesehatan dan menimbulkan masalah kesehatan, seperti sakit kepala. Maka dari itu pola gaya hidup yang sehat patut untuk kita terapkan.

Menurut riset yang ditelusur oleh Bayer Indonesia, produktivitas masyarakat di masa pandemi menurun sebanyak 33 persen. Hal ini tentu berakibat kepada gaya hidup kita. Sebanyak 8 dari 10 orang tercatat mengalami sakit kepala secara berkala akibat proses adaptasi ini. Akibatnya, masalah-masalah kesehatan seperti susah tidur, stres dan perubahan mood kian meningkat. 

Untuk membantu pemerintah mengembalikan semangat produktivitas masyarakat, Bayer Indonesia meluncurkan kampanye “Indonesia Bangkit Gak Pake Lama”. Dengan kampanye ini, Bayer Indonesia ingin mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait perawatan mandiri akan adaptasi tatanan hidup baru, sekaligus merayakan Hari Kesehatan Nasional ke 57.

“Di divisi Consumer Health Bayer, kami mendorong perawatan diri mandiri yang bertanggung jawab dan memastikan bahwa konsumen kami memiliki akses ke solusi kesehatan sehari-hari yang memungkinkan mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat dan hidup produktif. Oleh karena itu, kami bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui edukasi dengan tema besar “Indonesia Bangkit Gak Pake Lama” sebagai komitmen berkelanjutan dari Bayer Indonesia melalui Saridon Extra dalam mendukung pemerintah untuk mendorong masyarakat kembali produktif di masa adaptasi tatanan hidup baru,” ujar Laksmi Prasvita, Head of Communications, Public Affairs, Science & Sustainability, Bayer Indonesia pada Konferensi Pers Bayer, Sabtu (23/10).

Menerapkan gaya hidup sehat

Menerapkan gaya hidup sehat sedini mungkin dapat membantu kita untuk mengurangi risiko dan dampak dari masalah kesehatan. Maka dari itu, kebiasaan sehat dan pintar harus dilakukan secara terus-menerus dalam kehidupan kita. 

Dengan menerapkan gaya hidup sehat, kita tidak hanya terhindar dari masalah kesehatan, tetapi juga menjaga kesehatan fisik dan mental. Gaya hidup sehat akan meningkatkan kualitas hidupmu secara keseluruhan.

Hal ini dapat kita mulai dari mengontrol berat badan, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur dan memperbaiki waktu tidur. Namun, tentu saja hal itu tidak dapat kita lakukan hanya dalam semalam. Perubahan gaya hidup dengan transformasi yang singkat, akan mengubah kondisi tubuh dan menyebabkan beberapa gangguan, seperti sakit kepala.

“Adaptasi tatanan hidup baru menjadi hal penting bagi masyarakat untuk tetap sehat dalam beraktivitas. Sakit kepala dapat menjadi salah satu penghambat jika tidak segera diobati. Oleh karena itu, analgesik dengan formula kombinasi Parasetamol dan Kafein yang dapat meredakan sakit kepala dalam waktu singkat, tanpa menyebabkan kantuk sehingga memungkinkan penderita sakit kepala untuk segera melanjutkan aktivitasnya,” ujar dr. Riana Nirmala Wijaya, selaku Country Medical Lead Bayer Consumer Health, Bayer Indonesia.

Mengonsumsi kafein dan parasetamol dapat menjadi salah satu solusi untukmu yang sering mengalami sakit kepala harian. Namun, pemilihan obat atau tablet juga harus diperhatikan keamanan dan mutunya.

Mengonsumsi kafein

Melalui kampanye “Indonesia Bangkit Gak Pake Lama” Bayer Indonesia ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berkomitmen tetap produktif selama masa adaptasi kebiasaan baru, demi melanjutkan aktivitas di tengah situasi pandemi yang menantang. Waktu bekerja dan aktivitas rumahan yang berlebih dapat mengakibatkan sakit kepala yang menganggu.

Menurut penelitian, konsumsi kafein pada tablet parasetamol dapat membantu untuk meningkatkan potensi penyerapan analgesik parasetamol untuk meredakan sakit kepala. Kandungan kafein juga dapat memaksimalkan efektivitas parasetamol sehingga dapat terserap dengan baik. Dengan ini, kita dapat menjalankan aktivitas harian dengan lancar dan produktif tanpa gangguan sakit kepala yang berlebih.

“Jadwal kegiatan yang padat mengharuskan saya untuk tetap sehat. Jika sakit kepala menyerang dan membutuhkan solusi cepat, Saridon Extra adalah jawabannya. Dapat meredakan sakit kepala dan memungkinkan kita untuk kembali bekerja dengan cepat. Saridon, Cepat Redakan Sakit Kepala, Gak Pake Lama!” ujar Ayu Ting Ting, selaku Brand Ambassador Saridon. 

Dengan mengonsumsi Saridon Extra oleh Bayer Indonesia, Sahabat Fimela dapat mengurangi rasa sakit kepala yang berlebih akibat aktivitas fisik yang lama. Hanya dalam sekejap, rasa sakit kepala akan hilang dan kita dapat kembali beraktivitas dengan maksimal. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading