Sukses

Health

Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat, Telemedisin Berperan Penting Selama Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Sudah hampir dua tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Segala upaya dikerahkan, termasuk memperbanyak kemitraan pemerintah swasta atau Public Private Partnership (PPP).

Halodoc adalah salah satu perusahaan telehealth yang telah berinovasi dan melakukan pembaruan produk maupun layanan yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Menurut data Halodoc, ada 12 persen pasien positif COVID-19 yang terbantu dan memanfaatkan layanan kesehatan digital Halodoc.

Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc mengatakan, Halodoc terus berupaya berada di garis depan dan menolong masyarakat berdasarkan misi mereka sebagai telehealth dengan misi menyederhanakan akses layanan kesehatan.

Selain itu, Halodoc juga berpartisipasi dalam program telemedisin gratis untuk pasien isoman serta program Vaksinasi COVID-19 yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan stakeholder lainnya.

Halodoc banyak dimanfaatkan serta membantu masyarakat yang berasal dari daerah di luar Pulau Jawa. Dalam mengakses Artikel Kesehatan di Halodoc, pembacanya bertumbuh hingga 250% di tahun 2021.

Bambang Sigid, penyintas COVID-19, merasakan kemudahan dari penggunaan teknologi ini.

"Saya menggunakan aplikasi Halodoc untuk memesan layanan paket isolasi mandiri di salah satu hotel di Jakarta. Meskipun dengan peningkatan kasus positif yang sangat signifikan, saya merasa amat terbantu dengan kelengkapan layanan Halodoc serta keseluruhan kualitas mitra yang terlibat selama masa isoman saya. Staf Halodoc sendiri sangat atentif, konsultasi dokter online dan pengantaran obatnya juga sangat membantu saya," ujarnya.

Produk dan Layanan Baru Halodoc

Tak hanya berfokus dalam membantu pasien COVID-19, Halodoc juga memahami kebutuhan masyarakat umum mendapatkan akses kesehatan di tengah tekanan yang dialami fasilitas kesehatan offline dalam mengakomodasi pasien positif.

Guna memenuhi kebutuhan ini, Halodoc pun merilis dan memodifikasi beberapa produk dan layanan baru, di antaranya:

1. Sediakan layanan spesialisasi Kesehatan Mental

2. Peluncuran fitur Kalender Menstruasi dan Kehamilan

3. Yang pertama berikan akses kesehatan untuk hewan peliharaan melalui spesialisasi khusus Kesehatan Hewan

4. Hadirkan layanan Imunisasi Anak ke rumah

5. Perluas kemudahan akses diagnostik melalui metode drive through dengan layanan 174 jenis tes kesehatan

6. Kemudahan akses dapatkan produk kesehatan rutin dengan harga lebih hemat melalui program Langganan

Jonatan mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang mendukung Halodoc dalam memberika kemudahan dalam akses kesehatan untuk masyarakat, termasuk Kementerian Kesehatan RI, dinas kesehatan di level kota/kabupaten yang telah memberikan kepercayaan pada kami, serta para mitra Halodoc.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading