Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Benarkah Makin Sering Berhubungan Intim Makin Cepat Hamil? Ini Kata Ahli

Fimela.com, Jakarta Hadirnya buah hati dalam pernikahan adalah mimpi dari sebagian besar pasangan suami istri. Tak heran jika pasangan suami istri yang terburu-buru melakukan program kehamilan dengan cara berhubungan intim sesering mungkin. Namun, apakah berhubungan intim sesering mungkin menjamin seseorang bisa cepat hamil?

Menurut dokter ob-gyn sekaligus penulis buku She-ologyThe Definitive Guide to Women's Intimate Health, Sherry Ross, M.D, berhubungan intim terlalu sering tidak menjamin seseorang akan cepat hamil. Berhubungan intim terlalu sering dan terburu–buru justru akan membuat pikiran mudah stres yang nantinya hanya akan membuat susah hamil. 

“Berhubungan intim secara terjadwal dan dibawa santai justru akan menyukseskan program kehamilan yang kamu jalankan bersama pasangan,” kata Sherry.

Seberapa Sering Sebaiknya Berhubungan Intim?

Para ahli menyarankan agar pasangan suami istri melakukan hubungan intim sekali setiap hari atau sekali dalam dua hari secara konsisten. Hubungan intim yang dilakukan secara terjadwal akan membuat kualitas hubungan yang ada semakin baik. Ketika kualitas hubungan semakin baik, ini memungkinkan seseorang lebih mudah menyukseskan program kehamilan. 

“Pria memproduksi sperma dalam jumlah tertentu setiap harinya. Semakin sering digunakan, kualitas sperma akan semakin buruk. Sebaiknya tunggu beberapa saat agar kualitas sperma lebih baik untuk menyukseskan kehamilan,” tambah Sherry. 

Selain memperhatikan jadwal berhubungan, kesuksesan program kehamilan juga ditentukan oleh kondisi kesehatan kedua pasangan, kualitas tidur cukup, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bbaik dan pikiran bahagia. Jika dalam waktu lama kamu dan pasangan belum juga dikaruniai buah hati, jangan segan untuk konsultasikan hal ini dengan bidan atau dokter kandungan. 

Semoga bermanfaat dan tetap semangat para pejuang garis dua.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading