Sukses

Health

Nasi Merah atau Shirataki, Mana yang Lebih Baik untuk Menurunkan Berat Badan?

Fimela.com, Jakarta Nasi merah dan nasi shirataki adalah alternatif pengganti nasi putih bagi beberapa kalangan, salah satunya bagi mereka yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Rendahnya kandungan kalori pada nasi merah dan nasi shirataki membuat kedua jenis nasi tersebut sangat berpengaruh pada proses penurunan berat badan. Untuk mendapatkan hasil optimal, akan lebih baik jika kita mengetahui rincian kandungan nasi merah dan nasi shirataki agar kita dapat menyesuaikan kandungan kalori yang masuk dan keluar.

Berikut adalah rincian kandungan nasi merah dan nasi shirataki, yang wajib diketahui.

Seputar Nasi Merah

Nasi merah adalah jenis nasi yang tidak melalui proses penggilingan, sehingga kandungan nutrisi dan serat yang ada pada kulit ari beras masih tetap terjaga. Sehingga, kandungan serat, protein, dan karbohidrat yang ada pada nasi merah lebih tinggi dibandingkan nasi putih. Dengan kandungan tersebut, mengonsumsi nasi merah dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama serta melancarkan pencernaan. Kandungan kalori yang rendah juga membuat nasi merah lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Seputar Nasi Shirataki

Nasi shirataki adalah jenis nasi yang terbuat dari ekstrak umbi-umbian. Dipercaya nasi shirataki mengandung nol kalori dan nol karbohidrat, karena 100 gram nasi shirataki setara dengan sepuluh kalori dan tiga gram karbohidrat. Serat yang terkandung dalam nasi shirataki juga mampu memperlancar pencernaan dan mengatur penyerapan glukosa. Oleh karena itu, nasi shirataki mampu menjadi alternatif lain saat melakukan program penurunan berat badan.

Jadi, Nasi Merah atau Nasi Shirataki?

Bagi yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, nasi shirataki akan lebih sesuai jika ingin mendapatkan hasil yang optimal karena kandungan kalori dan karbohidrat yang sangat rendah. Selain itu, pengolahan nasi shirataki juga lebih mudah dibandingkan nasi merah yang membutuhkan waktu lebih lama saat dimasak. Tetapi satu hal yang perlu diingat jika ingin mengonsumsi nasi shirataki adalah perhatikan menu pendamping agar kita tidak kehilangan nutrisi dan tetap sehat saat melakukan proses penurunan berat badan.

Jadi, sudah tahu kan pilihan nasi yang tepat untukmu? Semoga informasi ini bermanfaat.

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading