Sukses

Health

Menurut Studi, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang. Kopi dipercaya bisa meningkatkan stamina dan fokus. Kopi juga dipercaya bisa membuat pikiran jadi lebih rileks dan kemampuan berpikir semakin baik. Tapi jangan salah, minum kopi di waktu yang kurang tepat lebihnya di pagi hari saat perut kosong, ini bisa sangat berisiko bagi kesehatan tubuh. 

Melansir dari laman LiveStrong, ada waktu-waktu terbaik untuk minum kopi agar khasiat dan manfaatnya maksimal. Adapun beberapa waktu tersebut antara lain sebagai berikut.

Waktu Terbaik Minum Kopi

Satu Jam Setelah Bangun Tidur

Waktu terbaik pertama minum kopi adalah satu jam setelah bangun tidur. Di saat ini, hormon kortisol dalam tubuh sedang menurun. Sedangkan waktu terbaik untuk minum kopi adalah saat kortisol turun mengingat kopi bisa meningkatkan kortisol atau hormon yang membuat seseorang semangat dan lebih berenergi. Kurang dari 45 menit setelah bangun tidur biasanya kortisol sedang naik-naiknya. Untuk itu, cobalah minum kopi setelah kortisol turun yakni sekitar satu jam setelah bangun tidur.

Sebelum Melakukan Aktivitas Fisik

Saat kamu hendak melakukan aktivitas fisik khususnya aktivitas yang cukup berat, sebelumnya sebaiknya kamu minum kopi. Para ahli menyebutkan jika minum kopi sebelum melakukan aktivitas fisik akan membuat otak lebih fokus, tubuh lebih berenergi dan semangat. 

Setelah Begadang

Begadang saat malam sangat memungkinkan seseorang merasa sangat lelah, mengantuk dan lapar. Untuk mengurangi risiko lelah dan mengantuk, setelah begadang juga menjadi waktu terbaik untuk minum kopi. Minum kopi setelah begadang akan membuat seseorang merasa lebih rileks dan nyaman. 

Itulah beberapa waktu terbaik untuk minum kopi. Yang penting diingat saat mengonsumsi kopi, sebaiknya kopi dikonsumsi setelah perut terisi makanan lainnya. Hindari minum kopi saat perut kosong apalagi di pagi hari karena ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading