Sukses

Health

Tips Mendapatkan Tidur Cukup untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi seperti sekarang ini, memiliki daya tahan tubuh kuat adalah impian dari semua orang. Daya tahan tubuh kuat bisa membantu seseorang memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai risiko penularan virus terlebih virus covid-19. 

Untuk memiliki daya tahan tubuh kuat, ada banyak hal yang sebaiknya diterapkan di rumah. Hal tersebut antaranya pola makan sehat, menghindari stres, menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan memiliki tidur cukup setiap harinya. Melansir dari laman health.com, tidur seseorang dikatakan cukup ketika ia memiliki waktu tidur selama 6 hingga 8 jam setiap harinya. Namun, bagaimana agar kita tetap memiliki tidur cukup di tengah aktivitas yang sangat padat? 

Tips Mendapatkan Tidur Cukup

Beberapa hal seperti gelisah, stres, depresi, terlalu sibuk dengan aktivitas hingga terlalu asik dengan gadget bisa membuat seseorang kesulitan tidur. Untuk mengatasi hal ini, seseorang harus lebih sabar, tenang dan bahagia agar memiliki kualitas tidur yang lebih baik. 

Untuk mendapatkan kulitas tidur yang baik, ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Tips tersebut antara lain sebagai berikut. 

1. Jadwal Tidur

Miliki jadwal tidur dan bangun yang sama setiap hari. Bisa atau tidak bisa tidur, kamu harus mencoba memejamkan mata di jam yang sama setiap harinya. 

2. Suasana Kamar

Miliki suasana kamar atau tempat tidur yang nyaman. Beri kamar pendingan ruangan, atur pencahayaan dan aroma kamar. Kamar yang terlalu panas atau pengap, terlalu terang dan beraroma apek bisa membuat kualitas tidur menurun. 

3. Olahraga

Olahraga teratur setiap hari akan membuatmu memiliki kebugaran tubuh yang lebih baik. Saat tubuh lebih bugar, ini juga akan membuat tubuh serta pikiran lebih rileks dan memungkinkanmu memiliki tidur berkualitas setiap harinya. 

4. Makanan yang Memperburuk Kualitas Tidur

Hindari berbagai makanan yang bisa mengganggu kualitas tidur seperti halnya kafein, nikotin dan alkohol. Sebaiknya konsumsi makanan-makanan yang membantu memperbaiki kualitas tidurmu.

5. Makanan untuk Kualitas Tidur Baik

Konsumsi aneka makanan yang bisa menurunkan risiko stres dan memperbaiki kualitas tidur seperti halnya sayuran hijau, buah-buahan serta kacang-kacangan. 

Itulah beberapa tips agar dirimu memiliki kualitas tidur yang baik. Pastikan pula untuk mengelola stres dengan baik agar kualitas tidur semakin baik pula. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading