Sukses

Health

4 Penyebab Mata Terasa Pegal yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa yang dapat menyebabkan mata terasa skait atau pegal, meskipun terkadang hal ini dapat diobati dengan beberapa jenis tetesan mata tetapi beberapa diantaranya membutuhkan perawatan yang tepat.

Sakit mata atau mata yang pegal merupakan salah satu hal yang membuat tidak nyaman, selain itu akan membuat mata seseorang merasa sangat sakit atau bahkan lelah. Ada beberapa hal yang mendasarinya seperti iritasi udara maupun faktor lingkungan.

Mata yang terasa sangat pegal tentu membutuhkan perhatian medis dan mungkin membutuhkan beberapa hal yang dapat meringankannya. Berikut beberapa penyebab mata terasa pegal yang mungkin kamu alami:

1. Benda Asing

Benda asing ternyata dapat tersangkut dimata, seperti debu, serbuk sari, atau bulu mata. Selain itu hal ini dapat menyebabkan mata perih, berair, atau kemerahan di area mata. Untuk menghilangkan benda asing disekitar mata kamu hanya perlu menuangkan dengan lembut air hangat atau air mata buatan kemata dan perlahan menghilanglan objek yang mengganggu.

2. Menonton atau Melihat Layar

Terlalu sering menonton atau melihat layar terus menerus ternyata dapat menyebabkan mata pegal atau sakit, karena paparan dari layar langsung akan membuat mata tegang dan akhirnya dapat membuat mata terasa sangat pegal.

3. Blefaritis

Blefaritis adalah salah satu kondisi umum dimana kelopak mata akan meradang, selain itu gejala dari blefaritis sendiri adalah iritasi, gatal, dan sisik merah seperti ketombe di area mata. Blefaritis juga merupakan salah satu hasil dari bakteri atau kondisi kulit lainnya seperti infeksi.

4. Penggunaan Lensa Kontak

Apakah kamu salah satu orang yang sering menggunakan soflens? Pada saat pertama kali kamu menggunakan lensa kontak atau soflens tentu akan memberikan sensasi yang tidak nyaman di area mata. Selain itu penggunaan soflens terlalu lama dapat menyebabkan adanya infeksi, virus, jamur, atau parasite yang membuat mata semakin pegal.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan mata terasa sangat pegal dan membuat tidak nyaman. Kamu juga perlu mengurangi penggunaan soflens secara terus menerus dan mengurangi waktu untuk berada di depan layar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading