Sukses

Health

3 Anjuran Minum Susu Protein yang Menyehatkan untuk Tubuh dan Aman Bagi Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Susu protein adalah minuman yang wajib dikonsumsi setelah berolahraga. Susu protein memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Susu protein ini bisa digunakan untuk mengganti protein yang hilang di dalam tubuh.

Biasanya, susu protein ini dikonsumsi oleh atlet untuk meningkatkan stamina dan kekuatan. Karena kandungan protein yang tinggi di dalam susu, dalam membantu pembentukan otot setelah berolahraga. Minuman ini boleh dikonsumsi oleh siapa saja yang rajin melakukan olahraga.

Perlu diingat, susu protein boleh dikonsumsi oleh seseorang yang berumur 20tahun lebih. Usia remaja lebih dianjurkan mengonsumsi susu untuk masa pertumbuhan. Berikut anjuran minum susu protein yang perlu diketahui:

Anjuran Minum Susu Protein

1. Saat Penyembuhan Sakit

Anjuran minum susu protein yang pertama adalah pada saat masa penyembuhan setelah sakit. Karena orang yang sakit memerlukan protein yang banyak untuk tubuh. Protein tinggi akan membantu melawan infeksi di dalam tubuh dan mengembalikan sistem imunitas.

2. Setelah Olahraga

Susu protein sangat baik dikonsumsi setelah berolahraga. Susu protein akan membantu pembentukan otot dan membuat perut kenyang lebih lama. Konsumsi 25-50 gram per hari susu protein setelah berolahraga.

3. Sebelum Tidur

Susu protein juga bisa dikonsumsi sebelum tidur. Karena kandungan di dalam susu protein akan membantu menguatkan tulang, mencegah osteoporosis dan menyembuhkan organ-organ di dalam tubuh. Sehingga saat bangun, tubuh akan terasa lebih berenergi dan tambah semangat.

Cara Membuat Susu Protein

Bahan:

  • 50 ml air panas
  • Whey protein/susu protein
  • 2 buah pisang ambon
  • 250 gram putih telur bebek/ayam

Cara membuat:

  1. Masukan putih telur dalam plastik. Lalu kukus sampai matang. Dinginkan.
  2. Kupas pisang ambon.
  3. Kemudian masukan semua bahan ke dalam blender.
  4. Blender hingga tercampur semua bahan. Sajikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading