Sukses

Health

Studi: Minum Air Cukup Membantumu Lebih Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki usia yang lebih panjang, tubuh yang lebih sehat dan pikiran yang kebih bahagia. Para ahli menyarankan agar seseorang memiliki pola hidup sehat, olahraga teratur dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi agar lebih panjang umur. Studi terbaru menemukan jika orang-orang yang mengonsumsi air minum cukup setiap harinya, ini membantumu memiliki tubuh lebih sehat. Ini juga membantumu memiliki usia lebih panjang. 

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal The Lancet eBioMedicine, oleh National Institutes of Health (NIH) tahun 2023, menyimpulkan bahwa orang yang tetap terhidrasi mengembangkan lebih sedikit kondisi kronis. Orang-orang ini ditemukan bisa hidup lebih lama dan bahagia. Dibandingkan dengan orang-orang yang kurang minum, orang-orang ini memiliki kesehatan yang lebih baik.

Minum Cukup Juga Membantu Agar Awet Muda

Mengutip dari , dilansir dari bestlifeonline.com, Natalia Dmitrieva, PhD, seorang penulis studi dan peneliti di Laboratory of Cardiovascular Regenerative Medicine di National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI), menyebutkan jika minum cukup tak hanya bikin panjang umur dan sehat. Ini juga membantu seseorang terlihat lebih awet muda. Tubuh yang terhidrasi dengan baik setiap harinya, memungkinkannya mengalami penurunan risiko penuaan dini. 

Lantas, seberapa banyak air minum yang sebaiknya dikonsumsi setiap harinya? Catatan di Harvard Health Publishing menyebutkan, “Aturan umum untuk orang sehat adalah minum dua hingga tiga gelas air per jam, atau lebih jika Anda banyak berkeringat.”

Hal Lain yang Perlu Diiperhatian Selain Minum Cukup

Selain minum air putih cukup setiap harinya, untuk dapatkan usia lebih panjang dan tubuh lebih sehat, ini juga perlu mendapat dukungan dari beberapa hal lain. Minum cukup harus diimbangi dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari merokok pun minum alkohol, hindari stres dan kecemasan berlebih. 

Jangan lupa untuk memiliki istirahat cukup setiap harinya. Ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan fisik pun psikis secara menyeluruh. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading