Sukses

Health

3 Manfaat Olahraga Treadmill Untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah ialah menggunakan treadmill.

Treadmill sendiri merupakan mesin olahraga stasioner yang dilengkapi sabuk berjalan atau lari yang dirancang untuk latihan kardio dalam ruangan. Banyak treadmill menawarkan berbagai pengaturan kecepatan dan kemiringan, menjadikannya peralatan kebugaran yang dapat diakses oleh individu di tingkat kebugaran kardio apa pun.

Latihan olahraga dengan menggunakan treadmill special edition Kingsmith Walkingpad R1S sangat bermanfaat bagi kesehatan, baik itu secara fisik ataupun mental. Apabila baru saja memulai latihan ataupun mengubah gaya hidup lebih sehat, treadmill dapat menjadi pilihan terbaik untuk dicoba.

Lalu apaan manfaat olahraga ini? Berikut ulasannya 

1. Menurunkan Berat Badan 

Manfaat olahraga menggunakan treadmill yang paling populer dan banyak orang yang mengetahuinya adalah bisa membantu menurunkan berat badan. Aktivitas fisik ini memang bisa membantu membakar kalori secara lebih cepat dibandingkan dengan beberapa jenis latihan aerobik lain. 

Sehingga, semakin cepat dan lama seseorang berlari diatas treadmill, maka akan semakin cepat juga kalori di dalam tubuh mereka terbakar. Jadi, akan semakin mudah untuk menurunkan berat badan. Sedangkan jika mencoba latihan treadmill dengan intensitas rendah maka hasilnya juga tidak akan secepat itu.

2. Memperkuat Otot

Meski secara umum latihan fisik ini lebih ditujukan untuk meningkatkan kesehatan jantung. Namun manfaat lain olahraga treadmill yaitu bisa memperkuat otot-otot yang ada di dalam tubuh, seperti misalnya otot kaki, punggung, perut, dan lainnya.

Saat berlari dan mempertahankan postur tubuh yang tepat, pastinya hal itu akan melibatkan otot inti yang lebih jauh dan bisa memberikan latihan fisik yang lebih menyeluruh. Selain otot kaki, otot perut juga terlibat ketika latihan, sehingga area bagian perut menjadi lebih kencang.

3. Menjaga Kesehatan Mental

Tentu kita semua tahu bahwa olahraga juga bisa membantu mengurangi gejala stres, kecemasan, dan juga depresi. Termasuk juga aktivitas fisik seperti lari di atas treadmill.

Saat seseorang mencoba untuk berjalan di atas treadmill, maka hal itu bisa memicu pelepasan hormon endorfin dari sistem saraf. Kondisi tersebut mengakibatkan suasana hati yang menjadi lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading