Sukses

Health

5 Latihan Kebugaran untuk Mendapatkan Perut Sixpack

Fimela.com, Jakarta Selain tampil cantik, tentunya setiap perempuan menginginkan tubuh yang sexy dan bagus. Salah satu bentuk tubuh yang bagus adalah terbentuknya Sixpack pada bagian perut. Sixpack tidak hanya untuk laki-laki, perempuan pun bisa mendapatkan perut sixpack. 

Tentu terdapat perbedaan latihan  antara laki-laki dan perempuan untuk membentuk perut yang Sixpack. Dilansir dari womenshealth dan stylecraze (3/7) berikut adalah 5 latihan kebugaran yang dapat kamu lakukan untuk mendapat perut Sixpack.

Latihan Kardio

Salah satu cara terbaik untuk melatih kardio dan membakar lemak adalah dengan Latihan aerobik. Semakin banyak Latihan kardio yang kamu lakukan maka semakin banyak lemak perut yang hilang. Lakukan Latihan kardio minimal 3 jam dalam seminggu. Kamu dapat mencoba menaiki tangga, berlari, bersepeda, berenang,skipping, zumba dan menggunakan peralatan olahraga di rumah atau gym.

Sit-up

Sit-up dapat melatih otot perut bagian tengah atau otot rektus abdominis. Kamu dapat berbaring telentang diatas matras, kemudian tekuk lutut dan jaga kaki agar tetap rata di lantai. Letakkan kedua tangan di sisi kepala untuk menopang berat badan kemudian meringkuklah dengan sudut 30 derajat. Ulangi gerakan ini sebanyak 2- 3 set untuk hasil maksimal.

Sikap lilin

Sikap lilin adalah Latihan yang sedikit menantang untuk kamu yang memiliki kelebihan berat badan di tubuh bagian bawah. Latihan sikap lilin ini dapat mengkondisikan otot inti dan membantu pembentukan otot perut. Hal yang pertama kamu lakukan adalah berbaring diatas matras dengan kedua tangan di sisi dan telapak tangan menghadap kebawah, lalu angkat kedua kaki dan berhenti ketika kaki membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 2 – 3 set perharinya.

Plank

Latihan plank dapat membantu memperkuat otot inti, mengurangi nyeri punggung dan memperbaiki postur tubuh. Plank dapat mengurangi tonjolan perut dan melatih otot rektus abdominis. Lakukan posisi berlutut pada matras kemudian letakkan telapak tangan di depan. Bungkukkan badan dan letakkan tangan di atas matras. Terakhir rentangkan kaki kamu ke belakang, jaga agar tetap lurus dan lenturkan jari-jari kaki. Tahan pose ini selama 20 detik.

Mountain Climbers

Latihan ini meniru gerakan seperti mendaki gunung. Latihan mountain climbers membantu menghilangkan lemak perut dan memperkuat otot inti. Lakukan pose seperti plank, pastikan bahu, siku dan pergelangan tanganmu sejajar. Tekuk lutut kanan dan dekatkan ke dada lalu letakkan kaki kanan kembali bawah. Saat kamu meletakkan kaki kanan ke belakang, lompat dan angkat kaki kiri dari lantai. Lakukan hal yang sama dengan kaki kiri. Lakukan semua gerakan dengan cepat agar pembakaran kalori lebih maksimal.

Demikian 5 latihan kebugaran yang dapat Sahabat Fimela lakukan dirumah. Tetap konsisten untuk melakukan Latihan agar mendapat perut sixpack. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading