Sukses

Health

5 Jenis Minuman yang Mengandung Vitamin Penurun Kolesterol dan Asam Urat

Fimela.com, Jakarta Waspada kolesterol dan asam urat naik. Kolesterol dan asam urat merupakan dua zat yang sering menjadi masalah bagi banyak orang. Tingginya kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Ada beberapa vitamin yang bisa dikonsumsi untuk membuat kadar kolesterol dan asam urat lebih stabil. Vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dengan meningkatkan ekskresi asam urat melalui urine. Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Kandungan vitamin ini bisa didapatkan dari minuman alami. Simak beberapa jenis minuman yang mengandung vitamin penurun kolesterol dan asam urat:

Jenis Minuman Penurun Kolesterol dan Asam Urat

1. Air Lemon

Air rebusan lemon adalah minuman yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Lemon juga memiliki sifat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh. Buat air rebusan lemon dengan merebus air dan menambahkan irisan lemon ke dalamnya. Minumlah air rebusan lemon ini secara teratur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat.

2. Air Kencur

Kencur adalah tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol dan asam urat dalam tubuh. Buat air rebusan kencur dengan merebus kencur bersama dengan air dan meminumnya setiap hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat.

3. Air Tomat

Tomat mengandung likopen, sebuah senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Rebusan tomat dengan merebus tomat bersama dengan air dan meminumnya secara teratu. Tomat juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Jenis Minuman Penurun Kolesterol dan Asam Urat

4. Jus Delima

Jus delima memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat secara alami. Minumlah jus delima secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung. Jangan menggunakan gula saat membuat jus.

5. Jus Bit

Bit mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam tubuh. Minumlah jus bit secara teratur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. dan asam urat. Jus ini juga bagus untuk menurunkan berat badan.

Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur untuk hasil yang lebih optimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading