Sukses

Health

5 Resep Masakan Salted Egg yang Bebas Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Telur asin atau salted egg adalah makanan yang memiliki rasa yang gurih dan lezat. Telur asin mengandung protein yang tinggi, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot, jaringan, dan sel dalam tubuh. Telur asin mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, D, dan E, serta selenium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan asam lemak omega-3 dalam telur asin dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan menyeimbangkan kadar kolesterol. Telur asin dapat menghasilkan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat membantu dalam program penurunan berat badan. Kandungan selenium dan vitamin E dalam telur asin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi telur asin dalam jumlah berlebihan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol naik dan penyakit jantung, serta meningkatkan risiko terkena kanker. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi telur asin dengan jumlah yang bijak. Berikut cara membuat masakan saos salted egg dari telur asin bebas kolesterol:

Resep Masakan Salted Egg

1. Ayam Goreng Saos Telur Asin

Ayam goreng dengan saos telur asin merupakan salah satu kombinasi yang sempurna. Citarasa gurih dari telur asin akan memberikan sentuhan yang berbeda pada ayam goreng favoritmu. Agar lebih nikmat, bisa menambahkan irisan daun jeruk sebagai hiasan dan penambah aroma.

2. Udang Saos Telur Asin

Udang saos telur asin juga menjadi hidangan yang lezat dan mudah untuk disiapkan. Campuran rasa gurih dari telur asin dengan udang yang segar akan menciptakan sensasi rasa yang tak terlupakan. Tambahkan potongan cabai merah untuk memberikan sedikit sensasi pedas yang menyatu sempurna dengan gurihnya saos telur asin.

3. Spaghetti Saos Telur Asin

Spaghetti dengan saos telur asin bisa menjadi pilihan menu yang berbeda. Campuran rasa gurih saos telur asin dengan tekstur lembut spaghetti akan menciptakan pengalaman makan yang luar biasa. Kamu bisa menambahkan daging ayam atau jamur sebagai tambahan untuk hidangan ini.

Resep Masakan Salted Egg

4. Kerang Saos Salted Egg

Kerang dengan saos telur asin adalah kombinasi yang luar biasa. Rasa gurih telur asin akan membuat hidangan ini semakin spesial. Tambahkan irisan daun bawang dan bawang putih untuk memberikan tambahan aroma yang sedap.

5. Tahu Telur Asin

Tahu telur asin menjadi makanan ringan yang lezat. Potongan tahu yang digoreng garing, lalu disajikan dengan saus telur asin yang gurih dan creamy akan memanjakan lidahmu. Tambahkan potongan daun seledri atau daun bawang untuk memberikan tampilan yang menarik.

Itulah lima masakan saos salted egg dari telur asin yang bebas kolesterol yang bisa dicoba. Nikmati kelezatan saos telur asin ini tanpa harus khawatir mengenai kolesterol. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading