Sukses

Info

Farhana Nariswari Cetak Sejarah Sebagai Puteri Jawa Barat Pertama yang Sandang Status Puteri Indonesia 2023

Fimela.com, Jakarta Farhana Nariswari Wisandana berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2023 pada Jumat (19/5/2023) di Jakarta Convention Center. Meneruskan perjalanan Laksmi De Neefe sebagai Puteri Indonesia. Peraihan mahkota Puteri Indonesia oleh Farhana Nariswari Wisandana merupakan sejarah baru yang dicetak bagi Jawa Barat.

Farhana Nariswari Wisandana menjadi Puteri Jawa Barat pertama yang menyandang status Puteri Indonesia selama 30 tahun penyelenggaraan ajang kecantikan itu. Farhana berhasil mengalahkan 45 finalis dari perwakilan 34 provinsi di Indonesia yang mengikuti ajang ini.

Ia akhirnya mendapatkan mahkota Puteri Indonesia setelah berhasil mencuri hati juri lewat sesi tanya jawab. Farhana bicara soal hedonisme yang banyak dialami generasi namun memiliki hati dan jiwa yang kosong. Jawaban menawan juga dilontarkan Farhana saat ditanya soal perbedaan berbuat baik dan berbuat benar yang ditanyakan Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani.

"Berbuat kebaikan berarti menempatkan nilai moral, melibatkan Tuhan, dan tak yang tak boleh dilupakan apa yang dipercayai oleh hati yang paling dalam," jawab Farhana fasih dan tenang dalam bahasa Inggris.

 

Curi hati juri

Dalam sesi tanya jawab itu, Farhana bersaing dengan dua finalis Puteri Indonesia lainnya. Yakni Yasinta Aurellia dari Jawa Timur dan Lulu Zahrani Khrisna dari Lampung yang meraih posisi runner up 1 sebagai Puteri Indonesia Lingkungan dan runner up 2 sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

Ketiga perempuan ini nampak cantik mengenakan gaun dengan detail kebaya dari Anaz. Kebaya berwarna lilac dengan detail brukat yang mewah semakin dipercantik dengan kain organza dan batik.

Saat malam Grand Final Puteri Indonesia 2023, keindahan budaya dan wisata Indonesia turut diangkat. Menggandeng Pemerintah Provinsi Lampung, pemilihan Puteri Indonesia 2023 mendapatkan sentuhan kain tapis yang menjadi wastra khas Lampung.

 

Sentuhan kain tapis Lampung

Para finalis dan ratu dunia yang hadir di malam Grand Final Puteri Indonesia tampak elegan dengan busana karya desainer Tanah Air. Salah satunya gaun rancangan Intan Avantie yang memiliki sentuhan kain tapis khas Lampung.

Kain tapis secara tradisi dibuat dari benang katun dan benang emas. Hingga saat ini, kain tapis masih banyak dipakai oleh masyarakat Lampung dan digunakan untuk acara adat seperti pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading