Sukses

Info

Tehbotol Sosro Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Menggelar Pameran Ilustrator dan Meluncurkan Kemasan Khusus

Fimela.com, Jakarta Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, Tehbotol Sosro mengangkat tema “Bangga Berbudaya Asli Indonesia” dengan meluncurkan kemasan edisi khusus dan menggelar pameran ilustrator di M Bloc Jakarta. Terdapat 16 kemasan desain khusus yang berasal dari kreativitas para pemenang kompetisi desain Tehbotol Sosro. Selain itu, pada Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia menampilkan lebih dari 1000 karya ilustrator peserta kompetisi desain.

Kompetisi desain Tehbotol Sosro merupakan kesinambungan dan perwujudan gerakan #LocalsUnite gagasan Tehbotol Sosro. Kompetisi ini sudah berjalan sejak tahun 2020 dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Sabrina Kharisanti, CMO PT Sinar Sosro, berkata “Sebagai salah satu merek yang lahir di Indonesia, kami ingin ‘memberi kembali’ kepada masyarakat yang telah membesarkan merek Tehbotol Sosro”.  Upaya ini dilakukan dengan cara membantu para kreator muda Indonesia membangun karyanya menjadi sebuah kreasi yang membanggakan.

Tehbotol Sosro memfokuskan kolaborasi dengan kreator Indonesia melalui tiga pilar yaitu makanan/minuman, fesyen/gaya hidup, dan seni. Kompetisi Kemasan Desain Khusus Tehbotol Sosro termasuk dalam pilar ketiga dari gerakan #LocalsUnite. Di mana bertujuan untuk menemukan lebih banyak ilustrator Indonesia yang dapat menggambarkan kebanggaanya akan budaya Indonesia dalam karyanya, terlebih dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia.

Peluang bagi Ilustrator Muda untuk Berkarya

Peserta kompetisi mendaftarkan karyanya berdasarkan tiga kategori, yaitu ‘Kuliner Asli Indonesia, ‘Kesenian Asli Indonesia,’ dan ‘Tradisi Asli Indonesia’. Penjurian kompetisi kali ini dilakukan oleh ilustrator Yessiow dengan memilih limabelas desain yang akan menjadi pemenang.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari kompetisi desain yang digelar Tehbotol Sosro khusus untuk merayakan Hari kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun ini,” ujar Yessiow, ilustrator muda asal Indonesia.

Yessiow menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Tehbotol Sosro memberikan ruang baru bagi dirinya dan teman-teman ilustrator untuk mengekspresikan rasa bangga akan budaya Indonesia yang beragam dalam karyanya. “Seni ilustrasi yang dapat dinikmati di kemasan desain khusus teh ikonik Indonesia adalah bentuk diplomasi yang powerful untuk memperkenalkan budaya asli Indonesia,” kata Yessiow.

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia berlangsung selama sembilan hari yang akan digelar mulai hari Jumat (11/8) hingga hari Minggu (20/8). Pameran ini dilaksanakan di area Creative Hall M Bloc Jakarta sebagai bentuk apresiasi Tehbotol Sosro kpada para ilustrator dan berbagai komunitas ilustrasi, visual art, street art, dan seni grafiti.

“Pameran ini dikemas sebagai titik kumpul komunitas, ruang untuk berbagi ilmu, dan berjejaring.” Sabrina berharap dengan diadakannya pameran ilustrator ini dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk semangat berkarya dan menjadikannya sebagai kebanggaan Indonesia. Dalam pameran ini, Tehbotol Sosro akan menampilkan lebih dari 1000 karya yang berasal dari peserta kompetisi desain tahun 2023 dan beberapa desain dari tahun 2022 maupun tahun 2021.

Di setiap akhir pekan selama pameran berlangsung, diadakan pula kelas lokakarya bersama para ilustrator muda Indonesia, yakni Yessiow, WD Willy, dan Popo Mangun. Pengunjung pameran juga dapat menikmati immersive theater yang disiapkan Tehbotol Sosro, Sore Seru bersama Diskopantera, Pandji Sakti dan Duo Mobi, hingga photobooth. Tidak perlu khawatir karena pameran dan lokakarya ini dibuka untuk umum secara gratis.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesAgustus #HariKemerdekaanIndonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading