Sukses

Info

Rayakan Bulan Kanker Payudara, Hustle Galang Dana untuk Pejuang Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Bulan kanker payudara selalu menjadi momen paling penting untuk menyuarakan kesadaran, dukungan, dan solidaritas terhadap perjuangan melawan penyakit yang memengaruhi banyak perempuan di seluruh dunia. Sebagai bentuk dukungan untuk pejuang kanker payudara khususnya yang ada di Indonesia Hustle selaku butik kebugaran di Jakarta umumkan akan lakukan galang dana untuk Lovepink Indonesia (organisasi yang memperjuangkan tentang perlunya deteksi dini kanker payudara atau gerakan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) dan SADANIS (Pemeriksaan Klinis Payudara)).

Penggalangan dana ini dilakukan dengan serangkaian aktivitas menarik dengan kampanye bertajuk “Breast Friends Forever”. Hustle mengungkapkan dengan melihat perjuangan para penyintas kanker payudara ia merasa mengenaskan. Maka dari itu, untuk membantu para penyintas kanker payudara, mereka lakukan kolaborasi bersama Lovepink.

“Dalam bulan kesadaran payudarah, kami merayakan dengan kampanye “Breast Friends Forever” kami juga bermitra dengan Lovepink Indonesia. Upaya bersama kami tanpa diragukan lagi akan lebih memperkuat perjuangan mereka yang melawan kanker payudara,” ujar Ricky Maxwell Tanaga, CEO Hustle.

 

 

Rangkaian Acara

Dalam menjalankan bulan kanker payudara, Hustle melaksanakan dengan cara menghadirkan aktivitas olahraga yang memiliki hubungan dengan kanker payudara, seperti.

  1. Super Hero Special Class (1 Oktober), kelas eksklusif yang telah disusun dan disesuaikan khusus bagi para penyintas kanker payudara, bertujuan untuk memahami kebutuhan kesehatan mereka yang unik.
  2. Pink Walk Carnival (15 Oktober), sejalan dengan perayaan "Indonesia Goes Pink 2023" yang diselenggarakan oleh Lovepink Indonesia, Hustle turut berpartisipasi dalam karnaval di Plaza Indonesia.
  3. Fit & Glow (15 Oktober), dengan kolaborasi bersama Bumi Pilates and Movement, kelas eksklusif ini mengintegrasikan latihan fungsional bersama dengan pilates.
  4. World Breast Cancer Day Celebrations (19 Oktober), para anggota Hustle mengenakan pakaian berwarna merah muda/pink sebagai tanda penghormatan yang tulus terhadap para pemberani yang selamat dari kanker dan para pejuangnya.
  5. Cycling for Hope (29 Oktober), kerja sama bersama Oakley dan CHPT3 Cycling Club dalam ekspedisi bersepeda ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara.

Acara puncak, Lovepink Indonesia menghadirkan program kampanye mereka yang puncaknya adalah kampanye "Ink It Pink: Hustling for Hope," di mana seni bertemu dengan semangat sosial. Dalam kampanye ini, dua produk Technogym yang didekorasi oleh seniman Nevertoolavish akan dilelang. 

Chelsea Islan, aktris terkenal yang memiliki ikatan kuat dengan Lovepink, dipilih sebagai duta untuk kedua program tersebut. Acara utama juga menyajikan fashion show yang elegan, menampilkan penggerak tren Jakarta dan para penyintas kanker yang berani.

“Kerjasama kami dengan Hustle adalah hal yang sangat istimewa. Kampanye 'Breast Friends Forever' mencerminkan sinergi, persatuan, dalam mencapai tujuan bersama dengan upaya kita untuk memperjuangkan deteksi dini kanker payudara. Dedikasi Hustle sungguh menginspirasi” ujar Samantha Barbara selaku Ketua Lovepink Indonesia.

 

 

Kenali Kanker Payudara

Berdasarkan data yang disebarkan oleh Kemenpppa.go.id, penyintas kanker di Indonesia mengalami peningkatan sejak tahun 2020 (68.858 kasus). Sedangkan sekarang ini kasus barunya mencapai 396.914 kasus baru. Melihat ini kamu harus mengetahui dasar kanker payudara.

Dilansir oleh Mayoclinic.com, kanker payudara adalah penyakit yang ditandai oleh pertumbuhan sel-sel di dalam payudara yang tidak terkendali. Terdapat berbagai jenis kanker payudara, yang tergantung pada jenis sel di dalam payudara yang mengalami perubahan menjadi sel kanker.

Umumnya, kanker payudara pertama kali muncul di saluran atau lobulus di dalam payudara. Sel kanker payudara dapat menyebar keluar dari payudara melalui sistem peredaran darah atau sistem getah bening. Ketika kanker payudara menyebar ke bagian tubuh lainnya, kondisi tersebut disebut sebagai metastasis.

Berikut adalah gejala kanker payudara.

  1. benjolan baru di payudara atau ketiak (ketiak).
  2. Penebalan atau pembengkakan pada sebagian payudara.
  3. Iritasi atau lesung pipit pada kulit payudara.
  4. Kemerahan atau kulit terkelupas di area puting atau payudara.
  5. Puting tertarik ke dalam atau nyeri pada area puting.
  6. Keluarnya cairan dari puting selain ASI, termasuk darah.
  7. Setiap perubahan ukuran atau bentuk payudara.
  8. Nyeri di area payudara manapun.

Jika Sahabat FIMELA merasakan hal-hal ini, segera lakukan pemeriksaan di rumah sakit. Hal ini untuk mencegah kanker payudara menjadi semangkin para.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading