LIFESTYLE & RELATIONSHIP

Green Fashion: Tas Belanja yang Stylish dan Ramah Lingkungan

By meisty   -   11 Januari 2017

Sudah tahu dong, belanja dengan membawa tas sendiri akan mengurangi konsumsi plastik yang biasanya menumpuk jadi sampah yang tak bisa didaur ulang.

Tas belanja superindo hasil desain Diela Maharani

 

Penggunaan kantong plastik pada saat kita berbelanja di supermarket memang sudah menjadi kebiasaan. Kita butuh kantong plastik untuk membawa belanjaan kita yang terkadang. Fakta yang masih malas kita sadari, kantong-kantong plastik sisa belanjaan itu bila menjadi sampah tak bisa diurai dalam waktu singkat. Belum lagi bahan kimia yang terkandung di plastik juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Sekarang sebenarnya sudah banyak tas-tas belanja dengan model unik, berbahan organik dan reusable (dapat digunakan berulang kali) dijual luas di pasaran.Tas-tas belanja yang akan membantu kita mengurangi konsumsi plastik. Sayangnya, belum banyak juga yang membiasakan untuk memiliki dan menggunakan tas-tas belanja itu.

Untuk mendukung gaya hidup yang lebih baik, dengan tagline “Less Plastic, More Style” Super Indo mengadakan Reusable Bag Design Competition yang dibagi menjadi dua periode yaitu periode submission pertama pada tanggal 2 Des 2016 - 31 Jan 2017 dengan hadiah gift card sebesar IDR 150.000,- untuk 50 pemenang beruntung, serta periode submission kedua yaitu 1 - 28 Feb 2017. Bagi yang suka membuat desain artistik atau ingin berkontribusi,  tak ada salahnya mencoba berkreasi dan mengirimkan desain Tote Bag yang menarik ke http://www.superindo.co.id/competition. 

Fashion Designer, Lenny Agustin (bersama ilustrator Diela Maharani) yang ikut mendesain salah satu tas belanja fashionable untuk superindo pada momen pembukaan kompetisi Reusable Bag Design, yang juga bertugas sebagai dewan juri mengatakan kompetisi ini merupakan hal positif untuk mengurangi pemakaian kantung plastik di masyarakat. Lenny menambahkan, "Yang kita lihat paling penting adalah originalitas, tapi yang paling penting juga adalah kepercayaan diri untuk ikut dalam program yang bagus ini."

Tas belanja yang tidak chic memang bukan masalah besar. Tapi kalau kita punya tas belanja yang chic, that would be wonderful, no? Membuat aktivitas belanja kita sedikit punya poin stylish. That is a green fashion. Bahkan momen berbelanja kebutuhan bulanan pun jadi lebih bergaya.

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss