Sukses

Lifestyle

New Book: Rombak Dekorasi Ruangan Tanpa Menguras Tabungan

Jakarta Rasa bosan bisa melanda siapapun, apalagi bila kita membicarakan tentang dekorasi ruangan. Trend warna dan gaya yang berubah-ubah tiap tahunnya menggoda kita para perempuan untuk mencoba dan mengaplikasikan trend dekorasi ruangan teranyar di rumah. Berbagai inspirasi untuk mendekorasi ruangan di rumah rasanya bisa didapat dari mana saja. Majalah, internet atau sekedar melihat tata ruang resto favorit. Namun biasanya, gaya yang ditawarkan membutuhkan biaya dekorasi yang tidak murah. Apalagi bila ingin benar-benar copy paste gaya tersebut ke tatanan ruangan di rumah, mau tak mau harus memesan custom made furniture dengan biaya yang biasanya tidak murah. 

Daripada harus merombak habis-habisan setiap sudut ruangan di rumah, alangkah lebih baik bila kita memanfaatkan segala furiture masih bagus yang ada. Cukup ubah warna cat dinding dan tambahkan berbagai pernak-pernik seperti sarung bantal untuk ruang tamu dengan warna senada atau kontras sekalian. Butuh sedikit bayangan bagaimana cara mengubah dekorasi tanpa harus menguras tabungan? buku dekorasi ruangan terbaru ini bisa jadi inspirasi. 

Bertajuk 'Easy Retreat Style - The Sense of Comfort Living',  buku ini merupakan buku pertama  dari praktisi dekorasi ruangan tanah air, Ibu Gayatri Wibisono, yang juga founder dari konsultan tata ruang Gaya Living. Dalam buku ini kita diperkenalan dengan sentuhan pribadi dan sentuhan artistiknya yang kemudian ia sebut sebagai Interior Comfort Couture, dan juga sebagai sarana untuk menghadirkan sentuhan seni dan budaya Indonesia ke dalam dekorasi interior modern kontemporer. Berbagai potret gaya rancangan ibu dari dua orang putri ini membuat siapa saja bisa mengerti dan dapat menginspirasi mereka untuk merenovasi, atau bereksperimen sendiri.

Satu lagi yang menarik, Gayatri menjelaskan bahwa dalam mendekorasi ruangan di rumah, kita bukan hanya merancang demi seni dan keindahan yang nampak saja, akan tapi juga untuk membangun kehidupan sehari-hari yang nyaman dan harmonis, karena rumah bukan hanya satu tempat berlindung bagi setiap anggota keluarga, namun sebagai jantung kehidupan keluarga tersebut. Tak heran, rumah yang nyaman dan memberi kehangatan bagi semua anggota keluarga salah satunya memang didapat lewat tata ruang yang berestetika.

Lewat buku yang juga layak jadi coffee table book ini,  halaman demi halaman, kita akan disuguhkan dengan tatanan ruangan yang sederhana, namun manis dan homey. Misalnya, ruang tamu dengan furniture kursi dan meja kayu dengan gaya tempo dulu yang klasik, dipadukan dengan berbagai ornamen warna yang bervariasi pada sarung bantal, dan syal yang digantung di ujung kepala kursi. Effortless.  Kemudian untuk dekorasi kamar tidur, bisa cat ulang kayu tempat tidur dengan warna putih, dan hias dengan menggantungkan aksesori fashion berupa kalung dengan bandulan permata yang indah untuk ciptakan kesan sedikit messy, namun tetap chic. Tumpuk atau susun rapih majalah dan buku kesayangan di sudut ruangan, tambahkan selimut atau karpet cantik, voila it’s your dream bedroom, and cool for the Insta too!. 

 

(Picture : Exclusive)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading