Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru

Fimela.com, Jakarta Sebagai karyawan baru, tentu saja kamu butuh beradaptasi dengan suasana kantor. Kadang-kadang suasana kantor baru yang berbeda bisa bikin kamu suntuk. kalau sudah suntuk, bagaimana bisa kerjaan menjadi lancar? Cobalah untuk melakukan hal di bawah ini agar kerjaan lancar dan kamu bisa betah di kantor barumu. 

1. Datang Lebih Awal

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru | via: flurtmag.com

Kebanyakan, karyawan baru datang ke kantor tepat pada hari pertama mereka dijadwalkan. Hasilnya, di hari pertama mereka enggak punya waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman sekantor. Mau berkeliling kantor, tapi tugas sudah diberikan. Alangkah lebih baik kalau kamu datang pada hari sebelum kamu ditetapkan untuk mulai bekerja untuk beradaptasi dan berkenalan.

2. Ajak Kenalan Duluan

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru | via: wikihow.com

Memang kadang kita malu untuk mengajak berkenalan lebih dulu. Tapi emang kamu mau menunggu sampai kapan? Mereka sibuk dengan teman mereka dan punya kesibukannya masing-masing. Jangan menunggu! Kenapa enggak kamu aja yang ajak kenalan duluan? Bawa cemilan untuk berbagi dengan mereka. Ajak mereka untuk makan siang bersama atau berbincang pada saat istirahat. 

3. Stop Mengeluh!

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru | via: wagnerjones.com

Orang yang sering mengeluh tandanya orang yang malas. Setiap kamu diberi tugas lebih berat, kamu mengeluh. Sebagai karyawan baru di kantor, kamu harus menunjukkan kepada senior dan atasan kamu kalau kamu kompeten dan rajin bekerja. Ciptakan kesan yang baik di depan mereka. 

4. Jaga Kerapihan Mejamu

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru | via: goodwp.com

Menciptakan kesan yang baik bukan hanya dengan menunjukkan kinerja yang baik. Mejamu adalah refleksi dari kepribadianmu. Usahakan meja kerjamu selalu rapi dan bersih. 

5. Lakukan Observasi

Begini Caranya Supaya Kerjaan Kamu Lancar di Kantor Baru | via: business2community.com

Sebagai karyawan baru tentu kamu belum paham dengan peraturan dan kondisi di kantor. Kamu boleh bertanya, sesekali. Tapi jangan sampai kamu kebanyakan nanya! Lakukan observasi di kantor barumu. Cari tahu mengenai tempat, aturan dan kebiasaan yang berlaku di kantor. 

Kalau kamu melakukan lima hal di atas, pekerjaan kamu akan lancar. Kamu sebagai karyawan baru juga akan cepat betah berada di kantor

[Baca juga]: Mengintip Tampilan Kantor Pusat Google di Berbagai Negara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading