Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Mengembalikan Semangat untuk Membaca Buku

Fimela.com, Jakarta Kamu pada dasarnya sangat suka membaca buku. Tapi belakangan ini semangat untuk membuka buku surut. Bahkan mungkin banyak buku yang sudah kamu beli tapi belum selesai kamu baca. Kamu sudah mencari cara supaya menyelesaikannya tapi enggak ada keinginan. Jangan khawatir, karena Bintang.com punya kiat-kiat yang ampuh mengembalikan semangatmu untuk membaca buku. 

#1

Cobalah untuk mengubah genre buku yang kamu baca. Kalau kamu tadinya membaca novel bergenre fiksi ilmiah, sekarang kamu pilih novel yang bergenre lain, sesuai dengan minatmu. Kamu juga bisa memilih buku-buku non fiksi seperti biografi orang terkenal dan lainnya. 

#2

Membaca buku dengan format lain. Biasanya kamu membaca buku fisik, yang bisa kamu bolak-balik kertasnya. Nah, sekarang coba saja untuk membaca buku digital. Mungkin untuk sebagian orang lebih nyaman membaca buku fisik, tapi enggak ada salahnya dicoba. :)

#3

Membaca buku memang lebih enak sendirian. Tapi sesekali kamu juga boleh mengajak seorang teman ke perpustakaan untuk membaca buku bersama. Mungkin suasana yang berganti akan mengubah mood untuk kembali membaca. 

#4

Cobalah untuk bergabung dengan komunitas pecinta buku. Kamu mungkin sudah kehilangan semangat untuk membaca, tapi kamu pasti masih tertarik kepada diskusi-diskusi tentang hal yang terkait. Kamu bisa bertukar pikiran dengan anggota komunitas tersebut. Kamu juga bisa pergi bersama-sama dengan mereka ke toko buku. Siapa tahu ada yang menarik minatmu. 

#5

Cobalah untuk datang ke acara bedah buku setiap akhir pekan. Bukan saja mengembalikan minat membacamu tapi wawasanmu juga akan bertambah. Selain itu biasanya kamu juga bisa dapat tanda tangan penulisnya! ;)

 

Nah itu dia beberapa cara agar kamu kembali semangat membaca buku. Buat kamu yang suka membaca buku rasanya ada yang hilang kalau sehari saja enggak buka buku. Tapi dengan melakukan salah satu cara di atas semoga kamu menemukan kembali semangat itu. 

 

Baca juga: Begini Caranya Berhemat untuk Pecinta Buku

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading