Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Supaya Kamu Nggak Ketergantungan Smartphone

Fimela.com, Jakarta Dengan tekanan sosial yang begitu luar biasa akan smartphone, mungkin secara sadar atau enggak, kamu jadi 'menghamba' pada benda digital itu. Nah, pasti kamu juga udah banyak baca soal bahaya ketergantungan ini. Tapi, enggak usah takut, karena dengan 5 cara sederhana ini kamu bisa mencegah atau menyembuhkan ketergantungan sama smartphone.

#1

Kalau kamu sampai lupa kapan terakhir merasa terpisah sama smartphonemu, ini adalah saat yang tepat untuk melarikan diri ke tempat baru. Nge-trip singkat tanpa bawa smartphone lah. Landskap baru bakal bantu kamu menerapkan habit baru juga.

#2

Buat jadwal di hari apa kamu enggak perlu pegang smartphoneday off misalnya. Kan enggak ada sesuatu yang mengharuskan pegang smartphone juga kan kalo enggak nyangkut pekerjaan?

#3

Bilang ke orang sekitarmu kalau kamu enggak selalu pegang smartphone kalau enggak dalam keadaan emergency. Jadi, kalau enggak ada yang hubungin kan frekuensi pegang smartphonenya jadi bisa lebih berkurang.

#4

Di hari liburmu, usahakan untuk melakukan kegiatan lain. Kalau 6 hari dalam seminggu kamu harus pegang smartphone karena pekerjaan, ada satu hari kamu baca buku misalnya.

#5

Meditasi juga bisa bantu kamu bikin prioritas dalam frekuensi menggunakan smartphone. Sugesti diri tentunya dibutuhkan dalam hal ini.

Sudah 5 point sih, tapi kalau kamu tahu upaya lainnya supaya enggak ketergantungan sama smartphone, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 22 Hal yang Terjadi Sebelum Kamu Kenal Smartphone

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading