Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Bakal Terjadi Pada Dirimu Karena Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Patah hati setelah hubungannya berakhir, atau juga bisa ketika cinta bertepuk sebelah tangan sering kali meninggalkan jejak pada diri sebagian orang. Jejak inilah yang selama ini kita kenal dengan trauma. Pada saat ini, akan timbul beberapa hal pada dirimu yang masih menyimpan sebongkah luka di hati. 

#1

Hatimu menjadi lebih tertutup dibanding sebelum kamu mengalami sakit hati. Soalnya hatimu sudah disakiti. Nah, akhirnya kamu jadi takut untuk membuka hatimu untuk orang-orang baru. Takut kalau nanti kamu akan tersakiti lagi untuk yang kesekian kalinya. 

#2

Ketika kamu berhasil membuka diri kepada orang baru, kamu tetap enggak mau buru-buru. Kamu lebih memilih untuk menjalankan hubungan dengan perlahan. Keinginan untuk membuat kemajuan dalam hubungan pun menjadi berkurang. Tapi bukan berarti enggak sayang. 

#3

Kamu memikirkan hubunganmu yang sedang kamu jalani sekarang ini. Bahkan kamu terlalu banyak berpikir tentang ini. Yah, wajar, lah. Kamu kan enggak mau salah langkah lagi. Kamu enggak mau melakukan kesalahan yang sama seperti waktu itu. 

#4

Ketika kamu sudah memiliki hubungan yang baru, kamu diam-diam meragukan cintanya. Karena kamu enggak yakin dan merasa dia, orang yang seperti dia, kok bisa menyayangimu. Jangan-jangan ini cuma mimpi belaka. Dan dia sebenarnya hanya main-main denganmu. 

#5

Kamu lebih penyayang dari sebelumnya. Karena kali ini kamu enggak mau kehilangannya. Kamu akan menjadi lebih perhatian, tapi berusaha untuk enggak terlalu memaksakan kehendak. 

#6

Kamu menghindari hal-hal yang kamu anggap terlalu intim untuk hubungan yang baru sampai pada permulaan. Kamu bisa saja membicarakan hal ini dengan kekasihmu yang sekarang. Atau kamu bisa saja bungkam dan hanya menggeleng dan menolak dengan cara halus. Kalau ditanya alasannya, kamu cuma bisa bilang; "enggak apa-apa."

#7

Kamu menjadi lebih peka dengan orang-orang yang bakal membawa pengaruh buruk bagi hubungan dan kekasihmu. Kamu akan sering memperingati kekasihmu untuk berhati-hati kepada si A atau si B. Tapi semuanya kamu lakukan karena sayang. Kamu jadi lebih peka kayak begini juga karena kamu pernah tersakiti. Kamu tahu betul mana orang yang bisa menyakitimu, mana yang tulus. 

Nah itu dia tujuh hal yang bakal terjadi pada dirimu ketika kamu putus atau cintamu ditolak. Merasa sedih dan kecewa itu wajar, asal jangan berlarut-larut, ya. 

 

Baca juga: 14 Permasalahan yang Pasti Dirasakan oleh Pecinta Lipstick

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading