Sukses

Lifestyle

6 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Ketika Pekerjaan Bikin Kamu Stress

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk, jam kerja panjang sampai lingkungan yang enggak mendukung memang bisa bikin kamu stress. Jangan sampai stress ini berlanjut dan bertahan lama. Kamu harus melakukan sesuatu supaya lebih santai ketika bekerja. 

#1

Cobalah untuk mengurangi stressmu dengan cara berolahraga. Kamu enggak harus pergi ke pusat kebugaran. Olahraga juga bisa kamu lakukan di rumah, kantor atau di taman kota. 

#2

Mengurangi stress juga bisa dibantu dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kamu membutuhkan Omega-3 dari Salmon dan kacang-kacangan. 

#3

Kurang tidur dan faktor kelelahan juga bisa meningkatkan stress. Makanya usahakan kamu bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas. 

#4

Di kantor, enggak selamanya apa yang sudah kamu rencanakan berjalan dengan lancar. Supaya kamu enggak pusing dengan rencana yang berubah-ubah, cobalah untuk membuat rencana B, C, dan D. Sehingga kamu bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan. 

#5

Belajarlah untuk mengatakan "enggak." Karena enggak selamanya apa yang disuruh rekan kerja atau bahkan atasan bisa kamu handle semuanya dalam satu hari. 

#6

Jangan melupakan hobimu. Di sela-sela waktu sibukmu, kamu harus menyediakan waktu untuk bersenang-senang. 

 

Nah itu dia yang harus kamu lakukan ketika kamu stress karena pekerjaan. Stress ini juga bisa menjadi penyebab terganggunya kesehatan. Makanya kamu harus menanggulangi rasa stressmu dengan cara di atas. 

 

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Stress yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading