Sukses

Lifestyle

Kota Kinabalu, Pesona 'Wajah' Malaysia di Tanah Borneo

Fimela.com, Jakarta Masih berada di tanah Borneo, namun sudah tak di Indonesia. Menapaki langkah di Kinabalu, bagian Malaysia yang menyatu dengan Kalimantan. Hawa tropis yang sama, namun penawaran sensasi yang berbeda.

North Borneo Railway, Kinabalu, Sabah, Malaysia. | via: mysabah.com

Jejak kolonial masih begitu kentara sepanjang North Borneo Railway. Bermula dari Stasiun Tanjung Aru dengan menggunakan lokomotif uap kuno produksi Inggris Raya, perjalanan berakhir di Papar. Memandang pesona pedesaan, bentangan sawah, serta hutan tembakau di balik kaca lokomotif.

Mari-Mari, Kinabalu, Sabah, Malaysia. | via: borneotrails.com.my

Pesonanya tak habis di situ. Kamu bisa mengunjungi Mari-Mari, satu desa budaya yang sarat akan kearifan lokal Sabah. Jajaran rumah-rumah adat, senda gurau penduduk lokal, serta belajar menari adalah sederet hal yang bisa kamu lakukan. Merasa intim dengan tanahnya karena mencintai budayanya.

Kinabalu, Sabah, Malaysia. | via: eventbrite.com

Selesai menjelajah Mari-Mari, kamu bisa menghabiskan waktu di Filipino Market. Tak akan dikecewakan. Sepanjang mata memandang, kerajinan lokal lah yang menghiasi berbagai sudut. Berbagai barang unik nan lucu yang seakan merayu untuk di bawa pulang.

 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Kazakhstan di Bulan Agustus

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading