Sukses

Lifestyle

6 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya aroma tubuhnya masing-masing. Bukan parfume, aroma di sini maksudnya memang bau secara harfiah yang dihasilkan tubuh. Karenanya, hal-hal berikut ini yang harus kamu ketahui.

Punya dua kelenjar keringat yang berbeda. Mereka adalah ekrin dan apokrin. Whitney Bowe, M.D. mengatakan ekrin berfungsi sebagai penghasil keringat yang menjaga tubuhmu tetap dingin. Sedangkan apokrin berpusat di dekat pori-pori.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: everydayhealth.com

Jumlah bulu bisa mempengaruhi aroma tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di sekitar bulu. Semakin banyak bulu, semakin tak sedap pula aroma tubuh di sekitar bagian tersebut.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: justformenplasticsurgery.com

Deodoran bisa 'membentuk' aroma tubuhmu. Karena ia memang dimaksudkan untuk meminimalisir keringat yang keluar, maka aroma alami tubuhmu dengan bau yang sedap pun kian tercium.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: noihirek.hu

Makanan mempengaruhi aroma tubuh. Bawang putih dan bawang goreng yang dikonsumsi dalam jumlah berlebih akan membuatmu beraroma tak sedap.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: youtube.com

Terlalu sering membersihkan tubuh akan membuat keadaan makin buruk. Karena diproteksi dengan segala macam, maka tubuh pun akan berontak. Kulit kering hanya akan memproduksi keringat dalam jumlah yang lebih banyak.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: telegraph.co.uk

Stres membuat seseorang berkeringat lebih banyak. Karena emosi yang cenderung tak stabil pun berpengaruh pada produksi keringat yang akan ambil andil dalam hal aroma tubuh.

7 Hal Tentang Aroma Tubuh yang Mungkin Belum Kamu Tahu. | via: pinterest.com

Kalau kamu tahu hal lain tentang aroma tubuh, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 6 Kebiasaan Sehari-hari yang Sanggup Bikin Perutmu Jadi Buncit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading