Sukses

Lifestyle

8 Jajanan Paling Popular di Korea Selatan yang Wajib Kamu Cicip

Fimela.com, Jakarta Petualangan bukan satu-satunya hal yang diburu saat traveling. Mencicip makanan lokal pun jadi satu agenda wajib yang jangan sampai terlewatkan, tak terkecuali kalau kamu bertandang ke Korea Selatan.

Banana milk. Susu pisang buatan Korea Selatan ini memang dinobatkan jadi yang paling enak. Aroma dan rasanya memang berbanding sejajar. Membuat siapa pun ketagihan.

Poop cake. Roti isi kacang merah yang dibentuk seperti 'pup'. Bisa langsung kamu temukan di Insa-dong.

 

A photo posted by Marcel Selamat (@marcelselamat) on

Tornado potato. Kentang goreng yang dibentuk jadi spiral panjang, digoreng menggunakan tepung, dan dilengkapi dengan cabai bubuk. Perpaduan tekstur kentang yang halus membuat jajanan ini tepat dinikmati sambil memandangi keindahan taman kota.

Hotteok. Semacam roti goreng isi kacang merah. Termasuk food street, kamu enggak akan kesulitan menemukan hotteok.

32 centimeter ice cream. Ukurannya memang 32 centimeter. Kedai es krim ini bisa kamu jumpai di Myeongdong dan Hongdae.

 

A photo posted by @irene.s2 on

Dakkochi. Sate ayam yang disajikan dengan berbagai bumbu. Ada yang rasanya pedas, manis-pedas, honey mustard, dan barbeque.

 

A photo posted by MJ (@mangtheman) on

Kimbab. Sushi Korea dengan macam-macam isi. Mulai dari tuna, gurita, sayuran, kimchi, sampai potongan daging babi. Untuk kamu yang mau makanan halal, sebaiknya tanya dulu sebelum membeli.

 

A photo posted by 김이랑 (@irhangkim) on

Bingsu. Es serut dengan potongan rice cake/tteok dan kacang merah. Kalau kamu datang saat musim panas, hampir semua resto menyajikan bingsu dengan versinya masing-masing.

Kalau kamu tahu jajanan popular lain di Korea Selatan yang harus dicoba saat traveling, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Daftar Kuliner di Amerika Selatan dengan Harga Sekitar Rp 50 Ribu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading