Sukses

Lifestyle

7 Hal Teraneh yang Pernah 'Tertangkap' oleh Google Street View

Fimela.com, Jakarta Teknologi memang membuat garis batas jadi semu. Kamu bisa mengetahui segala informasi tentang tempat-tempat lain di berbagai belahan dunia melalui layar laptop atau ponsel pintar. Cukup ketikkan kata kunci yang ingin diketahui, ratusan bahkan jutaan referensi akan muncul dalam sekejap. Salah satu kemudahan yang diberikan oleh kemajuan zaman.

Salah satunya, google street view. Perkembangan feature dari google map yang lahir pada 2007 ini sudah banyak mengabadikan potret aneh dari seluruh dunia. Karena selalu melakukan upgrade terhadap database miliknya, beberapa kejadian memang sudah terhapus. Namun, kamu masih bisa tetap melihat deretan potret aneh berikut ini.

New Jersey, Amerika Serikat

Banyak orang yang mengaku kalau mencari satu kota kecil di New Jersey, Manalapan, maka garis hitam-putih ini akan muncul. Padahal, tak ada panorama yang menunjukkan garis hitam-putih di seantero kota. Hingga sekarang, asal usul garis ini masih belum diketahui berasal dari mana.

New Jersey, Amerika Serikat. | via: Google

San Fransisco, California

Berbeda dengan New Jersey, justru beruang malah terlihat memandang keluar jendela di San Fransisco, California. Hingga kini belum diketahui apakah ini beruang asli atau seseorang yang mengenakan kostum. Tapi, bisakah kamu membayangkan ada beruang di tengah kota sibuk San Fransisco?

San Fransisco, California. | via: Google

Lqaluit, Canada

Kereta yang ditarik oleh kuda mungkin sudah sering kamu lihat. Tapi kalau anjing yang menariknya? Mungkin hanya pernah melihatnya di satu-dua adegan film. Namun, kamu bisa menemukannya di Lqaluit, Canada. Potret ini memperlihatkan sekumpulan anjing yang menarik kereta kuta ketika musim dingin.

Lqaluit, Canada. | via: Google

Jujuy, Argentina

Amerika Selatan memang terkenal akan panorama alam dengan hewan-hewan liar yang masih mendiami beberapa wilayah pedalaman. Namun, ternyata kamu juga bisa temukan sekawanan alpacas di sepanjang jalan La Quiaca, kota Jujuy, Argentina. Sungguh satu pemandangan langka yang berhasil diabadikan.

Jujuy, Argentina. | via: Google

Wales, Britania Raya

Satu kota biasanya hanya terdiri dari satu atau dua suku kata. Namun, bagaimana kalau kamu mengeja Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch? Bukan sebuah ketikan tak beraturan, namun itu adalah nama satu kota di wilayah Wales, Britania Raya. Coba lihat bagaimana dealer mobil setempat dengan nama kota yang terpampang sepanjang bangunan.

Wales, Britania Raya. | via: Google

Rio de Janeiro, Brasil

Terkenal sebagai salah satu kota dimana 'pesta abadi' negeri samba terselenggara. Rio juga ternyata punya keunikan lain. Potret ini memperlihatkan satu tank yang melintas dengan santainya ketika penduduk lokal beraktivitas. Bahkan, mereka berjalan tak jauh dari tank dan seakan melihatnya sebagai satu objek normal.

Rio de Janeiro, Brasil. | via: Google

Mulhouse, Perancis

Jadi destinasi bagi para pecinta belanja, Perancis memang punya sederet toko yang menjajakan berbagai produk lokal berkelas internasional. Namun, bagaimana perasaanmu ketika masuk satu toko dan menemukan satu potret aneh sekaligus sedikit menyeramkan berikut ini?

Mulhouse, Perancis. | via: Google

 

Baca Juga: Mengintip 8 Hal Paling Aneh yang Pernah Terlihat di London

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading