Sukses

Lifestyle

Sadis! Kebun Binatang di Denmark Bedah Singa di Depan Anak-anak

Bintang.com, Jakarta Kebun binatang memang salah satu tempat favorit anak-anak. Bukan tanpa alasan, dengan bertandang ke sini, mereka jadi lebih tahu serba-serbi hewan, juga tanaman. Namun, bagaimana kalau niat mengedukasi anak berujung pada 'aksi' sadis yang sengaja dilakukan pihak kebun binatang?

Bukan terjadi di Indonesia, melainkan Denmark. Di depan kerumunan yang tak hanya terdiri dari orang dewasa tapi juga anak-anak, salah satu kebun binatang di Denmark memperlihatkan proses bedah seekor singa yang mati tahun lalu. Pihak kebun binatang sengaja menyimpan tubuh singa di ruang beku dan menjadwalkan pembedahan bertepatan dengan hari libur di Denmark sehingga anak-anak bisa melihat 'aksi' ini.

Kerumunan yang menyaksikan pembedahan singa di Kebun Binatang Odense, Denmark. | via: news.yahoo.com

Australian Broadcasting Corporation melaporkan kalau sekitar 300 - 400 orang menyaksikan pembedahan yang dimulai dengan memotong lidah singa tersebut. Sebelumnya, salah satu penjaga kebun binatang Odense, Michael Wallberg Sorensen, menuturkan pada AFP kalau proses pemebahan ini adalah salah satu bagian edukasi yang akan memberi banyak manfaat, terutama bagi anak-anak.

Sebagian besar pengunjung menutup hidung selama pembedahan singa di Kebun Binatang Odense, Denmark. | via: Getty Images/Claus Fisker

Tak sedikit anak yang menutup hidung bahkan memperlihatkan wajah terkejut selama pembedahan berlangsung. Kritik akan kejadian yang berlangsung pada Kamis (16/10/15) ini tak terhindarkan lagi. Bukan kali pertama, kebun binatang di Denmark 'mencuri' perhatian publik. Kebun Bintang di Copenhagen mendapat kritikan Februari lalu berkenaan dengan pembedahan jerapah yang dilakukan di depan pubik.

Tak hanya kritik akan kejadian pembedahan singa yang dilakukan kebun binatang di Denmark. Publik juga mempertanyaan keberadaan tempat hiburan dengan edukasi yang semestinya bagi anak-anak selama libur musim gugur. Padahal, Kebun Binatang Odense terpilih jadi salah satu yang terbaik di Eropa dengan jumlah pengunjung mencapai 500,000 orang di tahun 2013 dan 2015.

 

Baca Juga: Ini Alasannya Kenapa Singapura Punya Anak-anak Tercerdas di Dunia

Loading