Sukses

Lifestyle

26 Fakta 'Game' Mario Bros yang Jarang Diketahui Para 'Gamer' (2)

Fimela.com, Jakarta Mari melanjutkan fakta tentang game legendaris Mario Bros. yang pernah menemani sebagian besar masa kecil anak-anak generasi 90-an. Kamu belum gaul kalau belum tahu minimal 20 fakta tersembunyinya. Penasaran? Berikut Bintang.com tampilkan sampai selesai fakta game Mario Bros.. Cekidot!

Fakta 14 Memngkonfirmasi teori penggemar yang populer, Shigeru Miyamoto setuju dalam sebuah wawancara kalau Super Mario Bros. 3 tidak benar-benar terjadi. Semuanya adalah pertunjukan teater yang dimainkan oleh semua karakternya.

Fakta 14 | via: buzzfeed.com

Fakta 15 Bagian terakhir dari World 3 dalam Super Mario Bros. 3 dimaksudkan untuk meniru kepulauan Jepang. Kastilnya sediri ditempatkan di lokasi dunia nyata Kyoto, rumah bagi kantor pusat Nintendo.

Fakta 15 | via: buzzfeed.com

Fakta 16 Tangga tanpa akhir pada Super Mario 64 menggunakan ilusi audio bernama Shepard untuk memberi kesan kalau nada musiknya semakin tinggi dan menyebabkan rasa gelisah.

Fakta 17 Kelinci di ruang bawah ranah kastil di Super Mario 64 bernama MIPS. Nama tersebut berasal dari “Microprocessor Without Interlocked Pipeline Stages” yang ditemukan pada CPU Nintendo.

Fakta 18 MIPS adalah salah satu karakter pertama yang dikembangkan untuk Super Mario 64 dan tadinya hanya digunakan untuk menguji model karakter dan sudut kamera. Tapi perancangnya menyukai sang kelinci dan memilih untuk membiarkannya tetap di sana.

Fakta 19 Nintendo dipaksa menyediakan sarung tangan pelindung untuk siapapun yang membeli Mario Party. Ini terjadi karena cidera yang terjadi ketika pemain menggunakan telapa tangan mereka selama mini-games tertentu yang menyebabkan melepuh, gesekan luka bakar, dan luka goresan.

Fakta 19 | via: buzzfeed.com

Fakta 20 Komposer Kazumi Totaka, yang menciptakan musik untuk banyak permainan Mario menyembunyikan 19 nada melodi terkenalnya di hampir semua game yang dia buat musiknya. Termasuk Mario Paint, Luigi’s Mansion, dan Mario Kart 8.

Fakta 20 | via: buzzfeed.com

Fakta 21 Jamur merah dari permainan Mario berasal dari jamur Amanita Muscaria yang dapat menyebabkan efek halusinogen ketika dikonsumsi. Salah satunya adalah micropsia yang dapat membuat orang yang mengkonsumsinya merasa lebih besar daripada sekelilingnya.

Fakta 21 | via: buzzfeed.com

Fakta 22 Menurut salah satu pembuatnya, Yoshi sebenarnya adalah Koopa. Sadelnya sebenarnya merupakan cangkang kecil.

Fakta 22 | via: buzzfeed.com

Fakta 23 Nintendo mendorong sutradara Wreck-It Ralph untuk memasukan Mario sebagai figuran dalam film. Tapi sang sutradara akhirnya memutuskan untuk tidak memasukan Mario karena tidak dapat menemukan titik alami untuk menempatkannya.

Fakta 24 Permainan Wii-U yang populer, Splatoon, hampir menjadi sebuah permainan Mario. Tapi Shigeru Miyamoto memutuskan dia lebih tertarik meluncurkan IP baru saja.

Fakta 25 Menurut petunjuk karakter 1992, nama lengkap Yoshi adalah T. Yoshisaur Munchakoopas.

Fakta 25 | via: buzzfeed.com

Fakta 26 Mario bukanlah manusia. Dia spesies bernama Homo Nintendonus.

Fakta 26 | via: buzzfeed.com

 

Nah, itu dia fakta-fakta game Mario Bros. yang perlu diketahui para gamer sejati.

 

Baca juga: 26 Fakta 'Game' Mario Bros yang Jarang Diketahui Para 'Gamer' (1)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading