Sukses

Lifestyle

5 Pendatang Baru dalam Jajaran Orang Terkaya di Dunia

Fimela.com, Jakarta Bulan Maret lalu, majalah Forbes telah rangkum mendata para miliarder dari seluruh dunia. Seperti yang mereka tulis, meski harga minyak dan nilai mata uang euro melemah, tapi jumlah orang terkaya didunia kian bertambah. Bahkan jumlah kekayaan bersih gabungannya pun meningkat. Tahun ini, mereka mencatat ada 1.826 miliarder dengan angka kekayaan gabungan mencapai $7,05 triliun. 

Ketika Bill Gates tetap bertahan di urutan nomor pertama sebagai orang terkaya di dunia, diikuti oleh Carlos Slim (miliarder asal Meksiko) dan Warren Buffett, ada beberapa wajah baru yang 'menyelip' di sela-sela jajaran. Buat kamu yang penasaran, siapa saja, sih, wajah baru yang tadinya belum masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia? Langsung saja simak bahasannya di bawah ini. 

Travis Kalanick. Kalau di Indonesia sedang marak pesan ojek, mobil, taksi hingga bajaj menggunakan aplikasi ponsel pintar, di Amerika Serikat dan beberapa negara lain, termasuk Malaysia, juga memiliki layanan transportasi serupa. Uber namanya. Nah, Uber yang marak dan sudah muncul di media lokal, ternyata pertama kali didirikan Travis Kalanick. Kalanick menjadi pendatang baru nomor satu di jejeran orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan bersih mencapai $5,3 miliar. 

Travis Kalanick | via: gq.com

Elizabeth Holmes. Elizabeth Anne Holmes, merupakan pebisnis perempuan yang sukses menempati urutan nomor dua sebagai pendatang baru. Holmes merupakan CEO dari Theranos, sebuah perusahaan tes darah yang dia dirikan pada usianya yang ke-19. Kini, Holmes, milarder muda, kekayaannya mencapai $4,5 miliar.

Elizabeth Holmes | via: gsb.stanford.edu

Tatiana Casiraghi. Selain Holmes, ada lagi perempuan cantik nan kaya raya di usianya yang terbilang muda. Tatiana Casiraghi merupakan pewaris dan anggota kerajaan Monako setelah menikah dengan Andrea Casiraghi (anak tertua dari putri Monaco) tahun 2003. Tapi, kekayaannya bukan hanya karena dia menjadi anggota kerajaan. Ternyata dia juga mewarisi bir dengan brand SABMiller, dari kakeknya, Julio Mario Santo Domingo. Kini kekayaannya mencapai $2,2 miliar. 

Tatiana Casiraghi | via: borsen.dk

Dan dan Bubba Cathy. Dan dan Bubba Carthy bersaudara ini merupakan pebisnis asal Amerika Serikat. Bisnis mereka bergerak di bidang gerai makanan cepat saji yang bernama Chick-Fil-A. Kini, masing-masing dari mereka berhasil meraup uang sebanyak $3,2 miliar. 

Dan dan Bubba Cathy | via: forbes.com

Kim Bum-Soo. Sudah bukan zamannya lagi mengirim pesan singkat menggunakan pulsa. Kini hampir semua orang yang menggunakan ponsel pintar menggunakan aplikasi pesan singkat yang membutuhkan koneksi Internet. Sehingga lebih cepat dan tidak menyedot pulsa terlalu banyak. Salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat booming adalah KakaoTalk. Ternyata, pendirinya adalah Kim Bum-Soo, pebisnis asal Korea Selatan. KakoTalk yang rilis tahun 2010 ini berhasil meningkatkan kekayaan Kim menjadi $2,9 miliar. 

Kim Bum-Soo | via: forbes.com

Nah, itu dia wajah-wajah baru dalam jajaran orang terkaya tahun ini versi majalah Forbes. Meskipun krisis harga minyak dan ada beberapa tekanan ekonomi, jumlah orang terkaya tetap bertambah. Dua bulan lagi tahun akan berganti. Kamu pasti tidak sabar menunggu-nunggu siapa yang akan menempati urutan pertama dalam jajaran miliarder dari seluruh dunia. 

Baca juga: 5 Pebisnis Terkaya di Singapura, Salah Satunya Orang Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading