Sukses

Lifestyle

Jika 3 Orang Ini Masih Ada, Dunia Bakal Sembah-sembah Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kamu yang suka nyinyir sama negeri sendiri harus malu. Sudah berbuat apa bagi negaramu? Nih, biar menambah semangat nasionalisme kamu, Bintang.com hadirkan 3 orang hebat Indonesia yang bikin dunia takluk.

Mulai dari tokoh politik, hingga militer. Kamu wajib tahu 3 orang ini bahkan kalau perlu mengikuti jejak mereka mengharumkan nama Indonesia. Siapa saja, ya? Baca bareng-bareng di bawah ini.

1. Panglima Besar Jenderal Sudirman. Kemarin kamu tahu, kan? Disebut namanya saja orang Jepang sudah menunduk dan hormat pada beliau. Tapi ada satu fakta lagi yang mesti kamu tahu. Pak Sudirman ini yang menciptakan istilah 'Perang Gerilya' alias sembunyi-sembunyi. Meski awalnya dibilang pengecut, namun akhirnya Perang Gerilya diterima sebagai salah satu strategi perang yang kemampuan melumpuhkan musuh amat dahsyat. Ingat Perang Vietnam? Amerika Serikat kalah melawan Vietnam sebab bangsa itu mempraktikkan Perang Gerilya a la Jenderal Sudirman. Mantap!

Panglima Besar Jenderal Sudirman | Via: kaskus.co,id

2. Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno. Untuk yang satu ini, Bintang.com speechless deh. Sungguh luar biasa perjuangan Bung Karno untuk bangsa kita ini. Kamu perlu meneladani semangatnya dan rasa cintanya pada tanah air. Kecerdasan dan keberaniannya melawan hegemoni Barat benar-benar patut diacungi ribuan jempol. Kini saatnya kita teruskan perjuangan beliau ya, guys.

Ir. Soekarno (Foto: id.wikipedia.org)

3. Wakil Presiden Pertama Mochammad Hatta. Meski dia orang kedua saat pembentukan Indonesia, tapi tak bisa dipandang sebelah mata. Seluruh kebijakan Ir. Soekarno sebagai pemimpin negara berdasarkan buah pemikiran Bung Hatta. Dia pula yang secara terang-terangan menolak dominasi Amerika Serikat di Indonesia. Pikirannya soal ekonomi kerakyatan benar-benar dahsyat. Sayangnya Indonesia masih belum mengadopsi pemikiran Bung Hatta. Ekonomi kita malah kurang berpihak pada rakyat, miris.

Moch Hatta | Via: wikipedia.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading