Sukses

Lifestyle

Ingin Sembuh dari Kecanduan Alkohol, Pria Ini Rantai Lehernya

Fimela.com, Jakarta Saat telah mengenal alkohol, beberapa orang lantas nggak mampu mengendalikan hawa nafsunya untuk menenggak minuman itu lagi dan lagi. Dengan kata lain, seseorang bisa saja kecanduan terhadap alkohol. Seperti yang terjadi pada pria asal Cina ini. Namanya Zhang Rui, usianya baru 30 tahun. Namun, hasrat untuk menenggak alkohol sangatlah besar.

Dilansir dari Shanghaiist.com, pria yang tinggal di Kota Bengbu, provinsi Anhui ini awalnya adalah seorang supir profesional. Akan tetapi, sejak 6 bulan lalu hidupnya runtuh karena alkohol. Bersyukur, ia segera menyadari pilihannya yang salah. Ia berusaha untuk cepat-cepat keluar dari jerat minuman keras.

Ia jarang tidur. (Via: shanghaiist.com)

Zhang meminta sang ibu untuk merantai lehernya agar ia memiliki batasan beraktivitas, termasuk untuk nggak ke luar rumah membeli minuman haram. Zhang ditempatkan di sebuah loteng kecil di rumahnya. Rantai sepanjang 4 meter yang melingkar di leher membuat ia hanya bisa berkeliaran di sekitar loteng.

Zhang hanya makan roti Mantou. (Via: shanghaiist.com)

Di loteng, ia jarang tidur, pun makan yang cukup. Sehari, ia hanya makan roti Mantou setiap kali makan. Di sana, ia ditemani oleh laptop. Meski itu pilihannya, namun terkadang Zhang juga kerap marah-marah dan berusaha mengambil kunci gembok untuk membuka lehernya. Dari kecanduannya terhadap alkohol, ia telah ditinggal oleh anak dan istrinya.

Ia hanya ditemani laptop. (Via: shanghaiist.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading