Sukses

Lifestyle

Tak Terduga, 4 Pemuda Bandung Ini Sukses Jadi Pengusaha

Fimela.com, Jakarta Semua orang di dunia ini pasti ingin meraih kesuksesan. Jika mendengar berbagai cerita orang sukses, terkadang kesuksesan itu berasal dari hal-hal yang tidak diduga sebelumnya. Contohnya seperti kisah 4 orang yang berasal dari Bandung ini yang kini sudah tergolong sukses dalam menjalankan usaha mereka masing-masing.

Ronny Lukito. Meskipun nama ini terdengar asing, tetapi produk yang ia buat pastilah tidak asing di telingamu. Ronny Lukito adalah pencipta tas dengan merk Eiger, Bodypack, dan Exsport. Sejak kecil, Ronny telah membantu ayahnya yang menjual tas buatannya sendiri. Awalnya, ia membuat tas dengan merk Exsport yang baru diterima dan dijual oleh Matahari department store setelah ditolak sebanyak 12 kali. Selain berbisnis, Ronny juga sangat mencintai lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan kerja sama perusahaannya dengan sebuah LSM yang bergerak di bidang lingkungan. Ronny diketahui telah membantu dalam menanam 1,5 juta bibit pohon.

Tak Terduga, 4 Pemuda Bandung Ini Sukses Jadi Pengusaha | via: facebook.com

Febrianti. Febrianti atau yang akrab dipanggil dengan nama Pepew adalah seorang wiraswasta yang memulai usahanya di usia 19 tahun. Ia adalah pemilik Amleera Yoghurt yang saat ini telah tersebar tidak hanya di Bandung, tetapi juga di Jakarta dan Cirebon. Perjalanan bisnisnya tidaklah mulus, di mana Pepew sempat mengalami kebangkrutan dan terjerat hutang. Tetapi hal ini tidak membuatnya menyerah. Ia tetap meneruskan usahanya meski hanya berjualan di pinggir jalan. Kegigihan inilah yang membuat hutangnya mampu terbayar dan bisnisnya semakin berkembang.

Tak Terduga, 4 Pemuda Bandung Ini Sukses Jadi Pengusaha | via: istimewa

Hedi Rusdian Gunawan. Awal kesuksesan Hedi dimulai dari hidupnya di jalanan, di mana ia mendapat inspirasi untuk membuat aksesoris dari besi yang diberi ukiran dari tangan. Karena pengerjaannya yang serba manual, setiap produknya memiliki keunikan masing-masing dan hanya ada dalam jumlah yang terbatas. Awalnya, Hedi tidak menemukan banyak konsumen yang berminat terhadap produknya. Hingga akhirnya Hedi memutuskan untuk menjual barangnya ke luar negeri dengan media Internet. Produknya pun kini telah menjadi incaran banyak orang khususnya penggemar musik metal, termasuk anggota band metal internasional seperti Metallica.

Tak Terduga, 4 Pemuda Bandung Ini Sukses Jadi Pengusaha | via: kaskus.co.id

Deisy Hermawaty. Deisy adalah pembuat kue keju “Amaro” yang kini terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Bandung. Bisnisnya berawal dari hobi memasak dan membuat kue yang sehat untuk keluarganya. Deisy kemudian memberikan kue keju ini untuk diperkenalkan ke keluarga besarnya. Tanggapan positif pun dia terima dan akhirnya menjadi pemacu Deisy untuk mematenkan kuenya ini. Deisy menggeluti bisnis kue keju Amaro sejak tahun 2012 lalu. (M. Sufyan)

Tak Terduga, 4 Pemuda Bandung Ini Sukses Jadi Pengusaha | via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading