Sukses

Lifestyle

Sadis! Begini Industri Perlakukan Sapi-sapi untuk Jadi Santapan

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan salah satu jenis asupan yang mengandung kalsium yang terbukti baik untuk tulang. Susu sendiri terdiri dari dua sumber, hewani dan nabati. Namun, yang paling umum manusia konsumsi adalah susu hewani yang berasal dari sapi. Para sapi perah diternak untuk kemudian diambil susunya. Selain dijadikan minuman, susu sapi juga bisa dioleh menjadi bahan makanan lain, seperti keju atau mentega.

Selama ini, kita sebagai manusia mungkin hanya mengetahui sisi positif dari susu. Namun, tahukah kamu proses hingga menjadi segelas susu yang tiap pagi kita teguk? Rupanya tak sebaik manfaat yang manusia terima. Direkam melalui kamera tersembunyi, sebuah fakta baru di balik industri susu sapi terungkap. 

SAFE (Save Animals From Exploitation), organisasi organisasi tekemuka yang membela hak-hak hewan di Selandia Baru dan Farmwatch membuka lebar-lebar mata masyarakat melalui video New Zealand Dairy Cruelty Exposed yang mereka buat. Untuk terus memproduksi susu, induk sapi dipaksa hamil dan melahirkan setiap tahunnya. Tak hanya sampai di situ, anak-anak yang baru saja dilahirkan diambil secara paksa, beberapa jam setelah lahir.

Dikutip dari Safe.org, hanya sedikit orang yang tahu mengenai apa terjadi pada sapi dan anak sapi dalam industri susu. Demi produk susu, setiap tahun industri susu di Selandia Baru memperlakukan jutaan anak sapi yang baru berusia 4 hari di dunia sebagai 'produk-produk limbah'. Anak-anak sapi dipisahkan secara paksa dari ibu mereka untuk kemudian dikirim ke rumah jagal. Ingin tahu dengan kekejaman-kekejaman selanjutnya? Simak video berikut ini. Mungkin, setelah menyaksikan video ini sampai habis, kamu akan berpikir dua kali untuk mengonsumsi produk dari susu. :'|

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading