Sukses

Lifestyle

5 Kuliner Unik dan Lezat Khas Kota Bandung

Fimela.com, Jakarta Ada banyak julukan untuk kota Bandung. Mulai dari Kota Kembang hingga surga belanja dan kuliner di Jawa Barat. Nggak heran apabila wisata kuliner di Bandung semakin berkembang setiap tahun, mengingat cita rasa berbagai makanan khas Bandung sangat lezat. Terlebih saat akhir pekan atau liburan tiba.

Hingga saat ini ada ratusan cafe di Bandung menyajikan makanan unik dan khas yang merupakan hasil kreasi dari warga kota kembang sendiri. Nah artikel ini akan mengulas secara lengkap daftar kuliner lezat yang tentu saja menjadi icon Bandung. Mau tahu apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya.

Basreng. Singkatan dari "Bakso digoreng" ini menjadi salah satu makanan camilan unik dari Bandung. Cara pembuatannya sangat mudah, bakso yang diiris kemudian digoreng hingga garing dan renyah. Basreng akan semakin nikmat jika ditambahkan berbagai varian bumbu seperti rasa balado, rasa keju dan lainnya.

Basreng. (Via: plus.google.com)

Colenak. Dicocol enak, itulah kenapa makanan berbahan dasar tape ini sering disebut dengan colenak. Diberi tambahan saus dari campuran parutan kelapa dan gula merah lembut, kamu bisa menyantapnya bersama. Rasa manis yang berpadu dengan sedikit asam dari tape akan kamu rasakan saat gigitan pertama. Ditambahan parutan kelapa akan semakin menambah kelezatannya.

Colenak. (Via: kabarrakyat.co)

Cilok. Singkatan dari "Aci dicolok" ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dibentuk bulatan kecil. Kemudian disajikan seperti sate dengan ditusuk menggunakan bambu tusukan sate. Makanan cilok hadir dalam berbagai ukuran. Mulai dari kecil hingga besar yang diisi dengan telur atau bahan lainnya.

Cilok. (Via: resepmakansedap.com)

Piscok (Pisang Coklat). Makanan yang satu ini cocok banget dijadikan camilan di pagi atau sore hari. Rupa makanan ini berupa pisang yang dilumuri cokelat kemudian dibungkus kulit lumpia. Biasanya, pisang coklat dijual dengan harga Rp 1.500 sampai Rp 2.500 per buah.

Piscok. (Via: ngobas.com)

Nasi Goreng Gentayangan. Mendengar namanya saja sudah menyeramkan. Namun, nggak perlu takut karena meskipun punya nama yang aneh, nasi goreng ini memiliki rasa yang lezat. Sebab, memasaknya menggunakan bahan berkualitas dan ditambah bawang goreng serta acar mentimun. Dan yang paling unik adalah cara penyajian, nasi goreng gentayangan ini menggunakan kotak yang mirip peti mati. 

Nasi goreng gentayangan. (Via: qraved.com)

Well, begitulah informasi mengenai daftar makanan khas kota Bandung yang wajib kamu coba jika suatu saat nanti berkunjung ke sana. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kamu terhadap kekayaan kuliner khas nusantara, ya. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading