Sukses

Lifestyle

Foto 'Selfie' Berlatar Belakang Pelaku Teror Bom Sarinah Hoax?

Fimela.com, Jakarta Tak hanya serentetan ledakan, baku tembak pun turut menghiasi tragedi bom Sarinah yang terjadi pada Kamis (14/1). Seperti peristiwa nahas lainnya, bom Sarinah juga menimbulkan berbagai spekulasi. Tak hanya sempat menyangka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji sebagai pelaku teror, berbagai kabar yang belum tentu kebenarannya pun kerap terdengar hingga ke telinga publik.

 

A photo posted by BIKINRAME 🆔 (@bikinrame) on

Salah satu yang paling mencengangkan adalah beredarnya foto selfie seorang perempuan dengan berlatar belakang sosok pelaku teror. Bahkan, banyak pihak yang sudah mengomentari foto tersebut sebagai satu bentuk ketidak takutan publik Indonesia terhadap serangan teror.

Bagai dua sisi mata uang, kabar berlainan pun berhembus. Berdasarkan unggahan beberapa netizen, sosok yang terlihat di foto selfie fenomenal tersebut malah 'berpindah' ke lokasi lain di mana ia dikelilingi oleh perempuan yang sudah mengenakan alat salat.

Seakan ingin mempertegas pernyataan tersebut, foto pelaku bom dengan keabsenan sang perempuan pun turut menyebar di dunia maya. Pada kredit foto terlampir nama Veri Sanovri, seorang fotografer media Tiongkok, Xinhua. Terlepas dari figur perempuan tersebut, banyak juga sosok yang tiba-tiba 'muncul' di dekat sang pelaku teror bom Sarinah.

 

A photo posted by Rendra A.N (@rendragne) on

 

 

A photo posted by @ramabarker on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading