Sukses

Lifestyle

Aneh, Laki-laki Ini Kecanduan Makan Pasir

Fimela.com, Jakarta Seakan ingin menghindari makanan normal, Hans Raj, seorang lelaki asal India ini malah rutin mengonsumsi berpiring-piring pasir. Bukan sekedar memuaskan rasa lapar, lelaki berusia 45 tahun tersebut mengaku kecanduan mengonsumsi pasir. Lebih lanjut ia menjelaskan, menu tak biasa itu diklaim sanggup memberikan energi dan mineral pada tubuhnya.

Daily Mail memuat, kebiasaan yang tak dilakukan banyak orang ini sudah dijalaninya sejak berusia 20 tahun. Karena perbuatan tak lazim tersebut, Hans pun dijuluki 'lelaki pasir' oleh warga Uttar Pradesh, India, tempat di mana ia tinggal. Dokter menuturkan, Hans mungkin saja menderita Pica.

Hans Raj, laki-laki asal India yang kecanduan makan pasir. (Caters News Agency)

Pasir, makanan favorit Hans Raj. (Caters News Agency)

Kondisi tersebut merupakan gangguan makan di mana penderitanya membangkitkan nafsu makan dengan berbagai bahan non-makanan yang tak punya nilai nutrisi. Seperti dilansir Daily Mail, Pica bisa menyebabkan sederet penyakit serius, termasuk di dalamnya keracunan dan gangguan pada sistem pencernaan.

Meski demikian, Hans mengaku dirinya tak pernah menderita penyakit komplikasi selama mengonsumsi pasir. "Aku sudah makan pasir dan kerikil selama 25 tahun. Aku sangat suka memakan mereka. Aku pikir itu tak akan memberikan efek buruk bagi tubuhku," ujarnya, seperti diwartakan Daily Mail.

Hans Raj, laki-laki asal India yang kecanduan makan pasir. (Caters News Agency)

Hidup di desa kecil, Hans menuturkan, ia sudah melakukan perjalanan ke berbagai tempat berbeda untuk mengoleksi pasir dan kerikil yang nantinya akan dijadikan cadangan makanan di rumah. Sudah bertahun-tahun lamanya sejak teman-teman Hans kali pertama berupaya menyakinkan dirinya agar berhenti memakan pasir, namun usaha itu seperti belum membuahkan hasil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading