Sukses

Lifestyle

Alami Tumor, Kucing Ini Terpaksa Hidup Tanpa Telinga Lengkap

Fimela.com, Jakarta Sungguh malang nasib Timmy. Kucing kampung ini ditemukan dalam keadaan mengenaskan di tumpukan sampah oleh RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) Southridge. Timmy mengalami tumor di bagian kepala dekat telinga yang menyembul keluar.

Dilansir dari Mirror.co.uk, RSCPA kemudian kucing Timmy dibawa ke dokter hewan untuk mendapat penanganan yang tepat. Saat ditemukan di sebuah gudang sampah basah, luka tumor yang Timmy alami  mengalami ulserasi (luka sulit sembuh), perdarahan dan terinfeksi sehingga dokter hewan memutuskan untuk memotong telinganya dalam upaya menyelamatkan hidup Timmy.

Setelah menjalani operasi tumot, Timmy kini memiliki tampilan yang unik. Staf di pusat RSPCA Southridge dekat Potters Bar, Herts, berharap yang akan menginspirasi pemilik untuk memberinya kesempatan kedua. Mona Jorgensen, wakil manajer di RSPCA mengatakan Timmy adalah salah satu hewan yang paling menyedihkan yang pernah ia lihat.

Timmy, kucing malang sebelum dioperasi. (Via: mirror.co.uk)

"Telinganya jelas sangat tidak nyaman baginya, dia terus mencoba untuk menggaruk telinga dan menggeleng, tapi ketika aku menggelitik dagunya dia mulai mendengkur," kata Mona. Menurut Mona, kini Timmy seperti kucing luar angkasa. "Dia mungkin terlihat sedikit seperti kucing dari luar angkasa, tapi dia nyaman dan bahagia. Kami sekarang mencari seseorang merawat Timmy selamanya," tutur Mona dikutip dari Mirror.co.uk.

Timmy setelah dioperasi dan dalam perawatan. (Via: mirror.co.uk)

Operasi amputasi telinga Timmy merupakan jalan terbaik baginya. Sebab, jika tidak, ia akan menderita seumur hidup. "Ini adalah operasi yang luas. Tanpa operasi, tumor pada hewan ini akan terus tumbuh dan menjadi sumber infeksi dan rasa sakit,"

Westley Pearson, direktur perusahaan asuransi hewan Animal Friends, mengatakan bahwa kisah Timmy menyorot bagaimana pentingnya amal untuk hewan. "Tanpa RSPCA dan tempat penampungan yang luar biasa lainnya dan tempat-tempat suci, hewan seperti Timmy akan dibiarkan menderita tanpa bantuan. Kami berharap Timmy menemukan pemilik yang penuh kasih dan pengertian setelah ia sembuh dan kami berharap dia cepat sembuh," ujar Pearson.

Kini, Timmy menunggu orang yang mau merawatnya. (Via: mirror.co.uk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading