Sukses

Lifestyle

Haus, Koala Lucu Ini Hentikan Pengendara Sepeda untuk Minta Minum

Fimela.com, Jakarta Mencari air untuk diminum, koala menggemaskan ini nekat menghentikan satu grup pengendara sepeda. Seperti dilaporkan Daily Mail, pada sebuah foto, koala itu terlihat memanjat ban sepeda di bukit Adelaide, Australia, pada Selasa (1/3), sebelum salah satu lelaki memberikan air minum lewat botol.

Koordinator koala dari Penyelamatan Hewan Australia Selatan, Merridy Montarello, mengatakan kepada Daily Mail, tindakan itu termasuk tanda tak biasa. "Koala memang sangat memercayai manusia dan mereka punya penciuman yang bagus. Mereka bisa membaui air dan itu jadi alasan mengapa mereka sering kali muncul," jelas Merridy.

Carolina, koala kehausan yang kembali dilepaskan ke alam liar setelah menjalani tes kesehatan. (Merridy Montarello)

Lebih lanjut Daily Mail mewartakan, pada Rabu (2/3), temperatur udara di Adelaide mencapai 33 derajat celcius. Kondisi kering dan panas yang membuat kandungan air di daun menurun membuat koala turun untuk meminta bantuan kepada manusia. "Dengan cuaca di bulan Maret yang terbilang panas, kita bisa saja melihat pemandangan serupa," lanjut Merridy.

Para pengendara sepeda terus mengamati koala tersebut selama ia minum hampir selama 30 menit sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menelepon lembaga Penyelamat Koala. Kepada Daily Mail Merridy mengatakan, ia takut koala itu sakit karena di beberapa kondisi, minum secara terus-menurus bisa jadi pertanda masalah.

Koala. (animals.sandiegozoo.org)

Setelah menjemput sang koala yang kehausan, pihak penyelamat melakukan tes kesehatan kepada betina berusia 5 tahun itu. Koala yang diberi nama Carolina itu ternyata dalam keadaan baik dan langsung dilepaskan kembali ke alam liar keesokan harinya, Rabu (2/3).

Loading