Sukses

Lifestyle

Demi Uang Pensiun, Nenek Ini Harus Merangkak Sejauh 2 Km

Bintang.com, Jakarta Rudana Dehury tinggal sebatang kara di rumahnya. Tanpa suami, tanpa anak, dan sanak saudara. Kisah merana perempuan asal Odisha, India ini tak hanya sampai di sini. Perempuan berusia 65 tahun itu harus merangkak sejauh 2 km, demi mendapatkan uang pensiun sebesar 300 rupee atau setara dengan Rp 59.500. 

Rudana memiliki masalah pada fisiknya, sehingga tak kuasa untuk berjalan dengan tegak. Kakinya lumpuh dan tak bisa digerakkan. Tapi, dia tetap harus mendapatkan uang pensiunnya untuk menyambung hidup bulan depan. India Times menulis, dia akhirnya terpaksa harus merangkak menggunakan kedua tangan dan kakinya agar sampai di kantor Nunukapasi Panchayat di Distrik Angul, Odisha, India. 

Sebenarnya, dilansir dari India Times, Rudana telah meminta pejabat dan anggota Panchayar untuk mengirimkan uang pensiunnya ke rumah karena dia sebenarnya tak bisa berjalan. Meskipun begitu, permohonan tersebut ternyata tak pernah ditanggapi. 

(Ilustrasi) Uang pensiun | via: money.howstuffworks.com

"Saya telah mengajukan banding pada beberapa kesempatan kalau saya tidak bisa berjalan mengingat kindisi saya yang tidak memungkinkan. Untuk itu, saya meminta mereka mengantarkan uang pensiun ke rumah. Permohonan tersebut tidak didengar dan saya harus 'menyeret' tubuh saya sendiri untuk mendapatkannya," kata Rauda seperti dilansir dari The Lgical Indian. 

Sejak fotonya yang sedang merangkak tersebar melalui media sosial dan media setempat, The Logical Indian beserta organisasi lain akhirnya mengajak masyarakat India untuk lebih peduli dengan sekitar. Selain itu, kritikan pedas bahkan 'tamparan' tertuju pada jajaran pemerintah. 

Loading