Sukses

Lifestyle

Ibu dan 2 Anaknya Bisa Meninggal Karena Alarm

Fimela.com, Jakarta Penyakit aneh menimpa Lisa Mitchell (28) serta kedua anaknya, Ellie (7) dan Amelia (4). Menderita kondisi yang langka, mereka bisa mengalami serangan jantung bila sedikit saja merasa terkejut. Bunyi normal seperti telepon atau alarm yang bisa membuat nyawa mereka terancam.

Adalah QT Syndrom, sebuah kondisi jantung langka yang berbahaya. Dilansir dari DailyMail, kondisi ini bisa terjadi kemungkinan karena Alex Mitchell, ayahnya secara misterius meninggal karena tertawa pada tahun 1975. Lisa pun baru mengetahui kondisinya kala bersantai di rumah empat tahun lalu.

"Aku pikir seseorang bisa menderita serangan jantung karena tawa. Tapi dokter menyadari, saya mengalami Long QT syndrome, kondisi jantung langka yang bisa ditemukan pada 1 dari 2.000 orang," katanya seperti yang dikutip dari DailyMail.

Ilustrasi penyakit jantung. | Via: istimewa

Paramedis pun menemukan riwayat serupa dari anggota lainnya yang masih berhubungan keluarga dengan ayahnya. Termasuk sepupu Lisa yang terkena serangan jantung di tempat tidur. Penyakit ini membuat Lisa minum obat selama sisa hidupnya. Ia pun berniat untuk tak menyusahkan Ellie dan Amelia di kemudian hari.

Ilustrasi penyakit jantung. Via: Istimewa

;
Loading