Sukses

Lifestyle

Bikin Merinding, Ini Penampilan Musa Saat Baca Alquran di Mesir

Fimela.com, Jakarta Musa La Ode Abu Hanafi, hafiz cilik yang masih berusia 7 tahun tersebut baru saja mengukir sebuah prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Seperti dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri, Kemlu.go.id, Minggu (17/4/2016), Musa mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016.

Saat itu Musa yang mendapatkan juara tiga berhasil mengalahkan 80 peserta lainnya yang berasal dari 60 negara, sebut saja Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, dan Ukraina. Musa merupakan peserta paling kecil di antara peserta lomba, namun kemampuan Musa dalam menghafal Alquran memang sudah tidak diragukan lagi.

Prestasi yang dibuat oleh hafiz cilik inipun mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), melalui akun Facebook Presiden Joko Widodo, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Musa. “Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz cilik usia 7 tahun, membuat kita bangga. Musa yang merupakan peserta termuda, berhasil meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir. Apa yang diraih Musa mengharumkan nama Indonesia di dunia Islam. Selamat, Musa.”

Musa (kedua dari kanan) bersama para peserta Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh Mesir. (Foto: Facebook Presiden Joko Widodo)

Berbagai pujian pun dilontarkan oleh para netizen untuk Musa La Ode Abu Hanafi. “MasyaAllah..Selamat Adek Musa..Anak Indonesia itu cerdas-cerdas...gizi yang bagus, didikan yang bagus, kasih sayang yang bagus dr orang tua dan lingkungannya, akan menghasilkan generasi hebat. Di tanganmu ada harapan kami bapak Presiden,” tulis pemilik akun Facebook Lizza Nadlira. Penasaran melihat penampilan Musa dalam ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh Mesir? Simak videonya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading